5 Fakta Menarik Tim Indonesia ke Final Four Piala Dunia Football Manager 2024

Tim Indonesia melaju ke final four Piala Dunia Football Manager 2024. (FOTO: Instagram/fifae)

Indogamers.com-Setidaknya ada lima fakta menarik melatarbelakangi kesuksesan tim Indonesia melaju ke final four Piala Dunia Football Manager 2024.

Prestasi keren ditorehkan tim Indonesia di ajang Piala Dunia Football Manager 2024. Tim yang digawangi Ichsan Rahmat Taufiq sebagai manajer dan Budi Muhamad Manar Hidayat sebagai asistennya sukses melaju ke fase final four.

Jika terus menang, bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi juara Piala Dunia Football Manager.

Agar tidak penasaran dengan perjuangan tim Merah Putih, Indogamers sajikan sejumlah fakta menariknya di bawah ini.

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Final Four Piala Dunia Football Manager, Keren!

1. Sempat menjadi pengumpul poin terbanyak

(kredit: instagram.com/fifae)

Indonesia sempat menjadi pengumpul poin terbanyak pada fase grup, 30 Agustus kemarin. Kala itu Rahmat Taufik dan Manar berhasil mengantongi 107 poin.

2. Juara grup C dan pengumpul poin terbanyak kedua

Akhirnya Indonesia berhasil menjadi juara grup dan lolos ke final four. Menariknya lagi, Indonesia menjadi pengumpul poin terbanyak kedua di fase grup.

Dengan 364 poin, Indonesia hanya berada di bawah Jerman (425) di Grup A, lalu Afrika Selatan di Grup B (333), dan Inggris (280) sebagai juara grup D.

3. Pemain terbaik of the day

Tim Indonesia melaju ke final four Piala Dunia Football Manager 2024.

Ichsan Rahmat Taufik sempat menjadi Pemain Terbaik Harian pada penyelenggaraan hari pertama Piala Dunia Football Manager.

Ichsan mengumpulkan 107 poin, tertinggi di antara tim lain.

Baca Juga: Call of Duty: Black Ops 6 Beta Dinilai Sangat Hebat Meski Lawannya Pemain Curang

4. Ajang perdana FIFA e-Football

Piala Dunia Football Manager merupakan ajang yang pertama kali digelar FIFA. Dirancang untuk memadukan keahlian taktis dengan keterampilan manajerial, menawarkan format baru yang terintegrasi dengan mulus ke dalam lanskap esports.

Acara ini mempertemukan wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi baik dari komunitas maupun sepak bola tradisional, membuat manajemen sepak bola dapat diakses oleh penggemar dari semua latar belakang.

Turnamen ini terdiri dari babak penyisihan grup dan babak sistem gugur, dengan babak penyisihan grup yang berlangsung selama empat hari dan babak sistem gugur pada hari terakhir.

Para pemain diundi ke dalam beberapa kelompok, masing-masing mewakili sebuah klub, dengan empat besar maju ke babak sistem gugur, yang akan dimainkan dalam mode draft fantasi.

5. Kehadiran bintang tamu spesial, legend Inggris

(kredit: instagram.com/fifae)

Final four Football Manager juga menjadi spesial karena kedatangan bintang tamu mantan pesepakbola legend Inggris, John Terry serta Jimmy Floyd Hasselbaink.

Secara kebetulan Terry dan Hasselbaink juga sama-sama sempat memperkuat Chelsea.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI