Ini Dia Keunggulan Spesifikasi iTel Vision A26, HP Gahar di Bawah Rp1 Jutaan

iTel Vision A26. (Sumber: tokopedia.net)

Indogamers.com - Emang bisa, punya dana kurang dari satu juta rupiah beli smartphone? Jawabannya bisa, karena iTel Vision A26 dengan beragam spesifikasi unggulan hanya dijual sekitar Rp900 ribuan saja.

Pertama kali rilis tahun 2021, HP ini masih bertahan hingga sekarang dan tersedia di berbagai marketplace yang ada. Jika mendengar harganya,tentu kamu penasaran dong seperti apa sih keunggulan hp ini?

Nah, daripada bertanya-tanya langsung saja simak sampai habis artikel ini ya. Keep reading!

Baca Juga: Cara Mudah untuk Mengatasi Lag saat Bermain Game di PC

Spesifikasi Itel Vision A26

Secara keseluruhan, HP ini tergolong lumayan di kelasnya dengan kapasitas RAM 2GB, resolusi kamera 5 MP, ukuran layar 5,7 inch dan daya baterai 3020 mAh.

Melansir Pricebook pada Rabu, 22 November 2023, layar berukuran 5.7 inch tersebut mempunyai resolusi HD+ (720 x 1520 piksel) dan sudah menggunakan panel IPS.

Menariknya, panel yang digunakan bukan IPS sembarangan, karena panel memiliki sudut pandang yang baik dan bahkan tergolong hemat daya. Selain itu, sebuah water drop di bagian atas layar yang berguna untuk menempatkan sebuah kamera depan.

Baca Juga: Cara Memainkan Game Berat di PC Menengah agar Tidak Lag

Bagi pengguna, jangan terlalu khawatir soal keamanan karena iTel Vision A26 Rp900 ribuan ini sudah dilengkapi dengan teknologi Face Unlock. Padahal biasanya, fitur ini cukup jarang ditemukan pada smartphone kelas entry level.

Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna hanya perlu cukup melihat layar smartphone atau menatap kamera depan pada layar, maka smartphone sudah akan langsung terbuka. Cukup menarik bukan?

Keunggulan dan kekurangan

Nah, buat kamu yang penasaran apa kelebihan HP iTel A26, perangkat ini mempunyai audio jack 3.5 mm. Kelengkapan ini dianggap masih sangat berguna untuk zaman sekarang, apalagi para pengguna yang suka mendengarkan musik dari earphone ataupun headset dan tidak ingin menggunakan tipe wireless.

Baca Juga: Inovatif! Dosen Ini Jadikan Game The Legend of Zelda sebagai Mata Kuliah

Namun perlu diketahui pula tentunya, apa saja kekurangan HP iTel yang berasal dari Tiongkok tersebut.

  1. Tidak ada sensor sidik jari

  2. Belum mendukung andorid 11

  3. Kualitas kamera rata-rata

  4. Teknologi bluetooth lama

Itu dia spesifikasi iTel Vision A26 yang hanya dengan harga Rp900 ribuan sudah bisa dibawa pulang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI