Spesifikasi dan Harga SSD Seagate Game Drive PS5 NVMe

SSD Seagate Game Drive PS5 NVMe (FOTO: Seagate)

Indogamers.com - Seagate merilis penyimpanan solid state drive (SSD) baru yang didesain untuk konsol PlayStation 5. SS tersebut diberi nama Seagate Game Drive PS5 NVMe.

SSD baru dari Seagate ini hadir dengan dua kapasitas penyimpanan, yaitu 1 TB dan 2 TB sehingga membuat gamer tak perlu menghapus suatu game dari konsol jika penyimpanannya tidak cukup.

SSD tersebut juga telah memiliki lisensi resmi dari PlayStation, sehingga kecepatan dan daya tahannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena sesuai dengan kebutuhan gaming di konsol PlayStation 5 (PS 5).

Baca Juga: PlayStation 5 Kini Dukung M.2 SSD Hingga Kapasitas 8TB

SSD ini juga dilengkapi pendingin heatsink, dan diklaim bisa dipasang dengan mudah di konsol PS5, hanya memerlukan obeng saja. Meskipun demikian, SSD yang bernama Seagate Game Drive PS5 Nvme ini tetap bisa digunakan untuk kebutuhan umum, bukan hanya untuk gaming saja.

Dengan teknologi NVMe (Non-Volatile Memory Express) PCIe Gen4, Seagate Game Drive PS5 diklaim memiliki kecepatan baca/tulis 6.900/7.300 Mbps. Angka ini dua kali lebih kencang dibandingkan SSD PCIe Gen3. Seagate juga mengklaim, SSD ini memiliki ketahanan jangka panjang hingga 2.550 TBW (Total Byte Written / Total Byte Tertulis) dan 1,8 juta MTBF (Mean Time Between Failure/Waktu Rata-rata Sebelum Kerusakan).

Bagi kamu yang berminat untuk membeli SSD Seagate Game Drive PS5 NVMe ini, kamu bisa membelinya baik secara offline di reseller terdekat maupun secara online melalui marketplace.

Baca Juga: Produk Favorit Kalangan PC Modder: DDR4 & SSD Apacer Seri PANTHER

Untuk harganya sendiri, SSD Seagate Game Drive PS5 NVMe dibanderol di angka Rp2.060.000 untuk kapasitas 1 TB dan Rp3.589.000 untuk kapasitas 2TB.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI