logo

Sharp Aquos R8s Series Meluncur, Simak Spesifikasi dan Kelebihannya yang Bikin Kamu Jadi Fotografer dan Videografer

Icaa
Rabu 06 Desember 2023, 20:17 WIB
AQUOS R8s series Meluncur Simak Kelebihannya (FOTO: Indogamers.com/Icaa)

AQUOS R8s series Meluncur Simak Kelebihannya (FOTO: Indogamers.com/Icaa)

Indogamers.com - Kamera menjadi salah satu pertimbangan penting yang sering dijadikan tolak ukur seseorang memilih sebuah smartphone. Terlebih saat ini, membuat konten foto dan video telah menjadi tren bagi semua kalangan dari muda sampai tua.

Menanggapi hal tersebut, Sharp, produsen elektronik asal Jepang, meluncurkan flagship ponsel terbarunya yaitu Aquos R8s Series yang telah disesuaikan untuk konsumen Indonesia agar menjadi pro dalam membuat konten foto maupun video.

Sharp Aquos R8s Pro yang dihargai sebesar Rp15.999.000 ini memiliki kamera depan beresolusi 12.6MP dengan desain punch hole, yang bisa melakukan digital zoom hingga 8 kali (FOTO: INDOGAMERS.COM/Icaa)

Aquos R8s series diklaim akan mampu memenuhi ekspektasi pengguna akan sebuah ponsel cerdas yang memiliki kemampuan fotografi sekelas dengan kamera mirrorless dengan kinerjanya yang tangguh.

Baca Juga: Baru Rilis, Sekeren Apa Kamera Sharp Aquos R8s dan R8s Pro?

Hadirnya Aquos R8s Series di Indonesia karena Sharp sadar dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang cukup tinggi dengan dunia foto maupun video. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia di lokasi peluncuran yang dihadiri Indogamers.com.

"Smartphone Aquos R8s Pro & Aquos R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang. Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi," ucap Shinji Teraoka.

Perbandingan Before/After foto menggunakan kamera AQUOS R8s (FOTO: INDOGAMERS.COM/Icaa)

Smartphone AQUOS R8s Pro hadir dengan menggunakan sistem operasi android terbaru, yaitu android 13 atau yang dikenal dengan kode android Tiramisu. Selain itu, Sharp Aquos R8s series memiliki beberapa kelebihan lainnya, diantaranya:

  • Desain simpel, elegan dan  mewah

  • AQUOS R8s Pro dibekali layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. 

  • Layar RBs Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan. 

  • Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, AQUOS R8s pro memiliki memori LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 256 GB. Sedangkan pada R8s mengusung layar Pro IGZO OLED 6,4 inci, dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

  • Hasil foto dan video untuk hasil yang sempurna resolusi kamera 47 MP, dengan depth sensor resolusi 1,9 MP, Dibekali Sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. 

  • Sedangkan pada R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Selain itu Sharp AQUOS R8s Pro dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim, hasil foto akan tertangkap lebih terang

  • Untuk performa Sharp AQUOS R8s series menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB. variant AQUOS R8s Pro didukung dengan RAM 12GB sedangkan variant AQUOS R8s didukung dengan RAM 8GB, sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara bersamaan sepuasnya namun tetap nyaman bagi pengguna. 

  • Sharp AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games, AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh., sedangkan pada AQUOS RBS terpasang baterai 4.570 mAh.

  • New heat radiation design Kedua ponsel ini dilengkapi dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan menghantarkan panas sehingga pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2X lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap gambar ataupun merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

  • Dapat membidik taburan cahaya bintang, gemerlap kota di malam hari lensa filter tambahan pada Sharp AQUOS R8s Pro, yang dilengkapi dengan multi layer-coating filter yang mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau. Namun untuk ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Aquos R8s Pro, Cuma Dijual di Jepang dan Indonesia

Sharp memang menjadi salah satu produsen elektronik yang cukup populer di Indonesia. Bertahun lamanya sampai detik ini Sharp terus berkomitmen untuk dapat selalu menghadirkan produk-produk terbaiknya.

“Telah menjadi brand sejak 100 tahun lalu, tentunya kalau membahas smartphone akan banyak aspek yang perlu dipikirkan. Untuk itu, Aquos R8s Pro hadir dengan segala aspek yang telah dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, “ ujar Mister Shimizu San di lokasi yang sama.

Untuk kamu yang ingin memesan Sharp Aquos R8s Series, akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2024. Tersedia dengan satu pilihan warna yaitu hitam, Aquos R8s Pro dibanderol harga IDR15.999.000.

Sedangkan untuk Sharp AQUOS RBs, tersedia dua pilihan warna yaitu warna biru dan krem, yang dilempar ke pasasaran dengan harga IDR12.999.000.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
News

Rayakan Ultah ke-5 Mobile Legends, Moonton Umumkan Event Bertema "Share Fun, Forge Legends"

Senin 13 September 2021, 08:10 WIB
undefined
News

Terlibat Skandal Sharing Akun dan Match Fixing, Team Orca Didiskualifikasi dari DPC SEA

Senin 14 Maret 2022, 06:54 WIB
undefined
Gadget

Sharp Indonesia Resmi Luncurkan Smartphone AQUOS R7s

Rabu 26 Juli 2023, 16:17 WIB
undefined
Gadget

Menanti Wujud Sharp Aquos R8 Series yang Rilis Besok

Selasa 05 Desember 2023, 07:40 WIB
undefined
Gadget

Sharp Luncurkan Aquos R8s Pro, Cuma Dijual di Jepang dan Indonesia

Rabu 06 Desember 2023, 16:58 WIB
undefined
Gadget

Baru Rilis, Sekeren Apa Kamera Sharp Aquos R8s dan R8s Pro?

Rabu 06 Desember 2023, 19:05 WIB
undefined
News Update
Mobile05 Juli 2024, 01:37 WIB

Rekomendasi 5 Game Mirip Minecraft, Bisa untuk iPhone dan Android!

Game Minecraft menjadi salah satu jenis permainan sandbox legendaris dan bisa dibilang sebagai pelopornya. Game ini dapat membangun kreativitas pada setiap pemain.
Portal Nether. (Sumber: Minecraft)
E-Sport05 Juli 2024, 01:11 WIB

5 Coach Mobile Legends yang Pamit Usai Gelaran MPL ID S13

Usai pertandingan MPL Indonesia Season 13, banyak para coach yang pamit mengundurkan diri dari timnya, seperti RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Rebellion Esports.
Coach Vren (FOTO: YouTube/Team RRQ)
Mobile04 Juli 2024, 23:36 WIB

20 Game untuk Pengguna iPhone, Dijamin Bikin Ketagihan!

Meskipun iOS jarang dipakai untuk mengunduh game di dalamnya dengan alasan takut membuatnya menjadi berat, tetapi banyak jenis game ringan bisa untuk dimainkan.
iPhone (FOTO: AirDroid)
E-Sport04 Juli 2024, 23:10 WIB

Coach Razeboy Resmi Pisah dengan BTR Alpha, Selanjutnya Berlabuh Kemana?

Kabar mengejutkan kembali hadir dengan pisahnya Coach Razeboy dari Bigetron Alpha dan tidak memberikan komentar akan berlabuh ke mana kedepannya.
Coach Razeboy Bigetron Alpha (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)
E-Sport04 Juli 2024, 21:35 WIB

Profil Roster Fnatic ONIC, Perwakilan Tim MLBB Indonesia di MSC 2024

Fnatic ONIC menjadi salah satu perwakilan yang bertanding di Mid Season Cup (MSC) 2024 Riyadh, Arab Saudi dan tidak adanya perubahan roster.
Fnatic Onic (FOTO: MPL Indonesia)
Guides04 Juli 2024, 21:09 WIB

Stardew Valley: Cara Mudah Dapat Item Secara Halal

Cara mudah dapatkan item dan uang secara halal di Stardew Valley.
Bus di Stardew Valley (FOTO: GameRant.com)
Guides04 Juli 2024, 20:25 WIB

Cara Membuat Map di Minecraft dengan Mudah

Berikut panduan langkah demi langkah cara membuat map atau peta di game Minecraft dengan mudah.
Peta di Minecraft. (Sumber: Bussines Insider)
Guides04 Juli 2024, 19:34 WIB

Cara Main dan Instal Stardew Valley, Game PC Ringan Tema Berkebun

Cara instal game Stardew Valley, permainan dengan tema berkebun. Game PC yang sangat ringan!
Stardew Valley (FOTO: Stardew Valley)
Console04 Juli 2024, 19:09 WIB

Sejarah dan Perkembangan Game Lawas Mario Bros

Game Mario Bros hadir sebagai dengan evolusinya sebagai salah satu game legend yang masih eksis hingga saat ini.
Mario Bros (FOTO: Mario Bros/pxlbbq.com)
PC04 Juli 2024, 19:09 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga LG Gram SuperSlim 2024, Laptop Terbaru dari LG yang Curi Banyak Perhatian

LG menghadirkan laptop terbaru yang sangat mencuri perhatian karena memiliki bodi yang tipis dan ringan.
LG Gram SuperSlim 2024 (FOTO: LG)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.