Mengulik Kinerja Chipset Samsung Galaxy Tab A9 dan A9 Plus Kids Edition

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition (FOTO: Samsung)

Indogamers.com - Penggunaan gadget dan internet pada anak usia 5-12 tahun saat ini bisa dikatakan cukup tinggi. Bahkan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), penggunaan gadget dan internet pada anak mencapai 12,43 persen.

Teknologi juga sangat bermanfaat untuk membantu anak mempelajari hal-hal baru, berkreasi, dan meningkatkan keterampilan kognitif. Akan tetapi, tanpa pantauan orang tua dan pembatasan, penggunaan gadget yang berlebihan membuat anak-anak akan berhadapan dengan risiko kesehatan, gangguan tumbuh kembang, relasi dengan lingkungan, dan sebagainya.

Karena hal-hal tersebut dan peduli dengan gaya hidup digital yang lebih sehat dan aman untuk anak, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. Tablet ini hadir dengan fitur-fitur yang aman dan nyaman untuk anak, diperkuat dengan puffy case anti benturan dan crayon stylus yang menunjang penggunaan tablet pada harga yang terjangkau.

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition menyediakan pilihan layar 8,7 inci (Tab A9) dan 11 inci (Tab A9 Plus) untuk pengalaman visual yang lebih luas dan cerah. Bahkan saat berada di outdoor, anak maupun anggota keluarga yang lain bisa menikmati konten-konten favorit mereka dengan jelas. Layar ini sudah dibekali refresh rate hingga 90Hz untuk transisi scene demi scene maupun scrolling layar yang lebih smooth saat membaca e-book.

Untuk mendukung kinerja dari Galaxy Tab A9 Series Kids Edition, Samsung membekalinya dengan prosesor octa-core Helio G99 yang disokong memori RAM hingga 8GB, dan tak kalah penting baterai hingga 7.040mAh untuk penggunaan yang lebih lama. Untuk penyimpananya sendiri, tersedia internal storage 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB dengan eksternal MicroSD.

Chipset Helio G99 tersebut memiliki GPU: Mali-G57 MP2 dengan 8 inti dan kecepatan 2200MHz. Untuk ukurannya sendiri, Helio G99 ada di enam nanometer.

Karena itu, Samsung Galaxy Tab A9 Series ini yang dibekali chipset Helio G99 memiliki performa gaming hebat sepanjang hari, ditambah kamera besar, tampilan cepat, streaming lancar, dan konektivitas global yang andal.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI