4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)

Indogamers.com - Itel RS4 segera hadir di Indonesia. Meskipun hadir di kelas entry level, rupanya spesifikasi smartphone terbaru Itel RS4 ini tidak asal-asalan.

Smartphone gaming murah Itel RS4 ini menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt.

Itel RS4 ini dibanderol Rp1 jutaan dan tentunya memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki performa super tinggi

Kelebihan pertama yang hadir untuk Itel RS4 ini tentu saja ada pada sektor dapur pacunya yang memiliki performa super tinggi berkat penggunaan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate.

Dikutip dari laman Nanoreview, MediaTek Helio G99 sendiri diumumkan pada 23 Mei 2022, dan diproduksi menggunakan teknologi proses 6 nanometer. Ini memiliki 2 core Cortex-A76 pada 2200 MHz dan 6 core Cortex-A55 pada 2000 MHz.

Prosesor ini mampu menghasilkan skor 416194 selama pengujian menggunakan AnTuTu Benchmark 10 dengan skor Inti Tunggal 729, skor Multi-Inti 1979 yang diuji menggunakan GeekBench 6.

2. Memiliki desain yang ikonik

Kelebihan berikutnya dari Itel RS4 adalah memiliki desain ikonik dengan dimensi kompak dan nyaman digenggam meskipun hampir keseluruhan bagian bodinya terbuat dari plastik. Untuk dimensinya sendiri Itel RS4 memiliki ukuran 163,5 x 75,5 mm dengan ketebalan bodi sebesar 8,3 mm.

Di bagian depannya, Itel RS4 memiliki layar yang menggunakan punch hole untuk modul kamera yang jarang dimiliki oleh smartphone entry-level pada umumnya. Kemudian, untuk bagian belakangnya memiliki modul kamera yang berbentuk bulat mirip dengan modul kamera yang digunakan pada smartphone flagship.

3. Hadir dengan layar yang memiliki refresh rate tinggi

Selain dua poin di atas, Itel RS4 juga memiliki kelebihan lainnya yaitu di sektor layar yang memiliki refresh rate tinggi. Meskipun resolusinya tergolong rendah yaitu hanya 720 x 1612 piksel, namu refresh ratenya sangat tinggi.

Dimana layar IPS LCD seluas 6,6 inci ini memiliki refresh rate hingga 120Hz. Dengan refresh tersebut, para pengguna bisa memainkan game-game seperti PUBG Mobile dengan settingan grafis smooth ekstrem tanpa lagging.

4. Baterai 5000 mAh dengan daya tahan tinggi

Kelebihan terakhir pada Itel RS4 adalah memiliki baterai yang berkapasitas 5000 mAh yang dapat diandalkan untuk menemani aktivitas seharian penuh para penggunanya.

Baterai tersebut juga telah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 45Watt yang mampu mengisi dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI