Membedah Apple Pencil Pro, dari Fitur, Harga dan Perangkat iPad yang Bisa Menggunakannya

Apple Pencil Pro (FOTO: apple.com)

Indogamer.com - Apple, perusahaan teknologi asal California, Amerika Serikat, belum lama ini telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu iPad Pro 2024 yang memiliki bodi sangat tipis, namun performanya sangat dapat diandalkan.

Selain menghadirkan iPad terbaru, Apple juga menghadirkan aksesori pelengkapnya, Apple Pencil Pro yang memiliki fitur-fitur terbaru.

Apple Pencil Pro merupakan penerus dari Apple Pencil generasi kedua. Stylus ini juga pertama kalinya menggunakan embel-embel "Pro". Apple Pencil Pro membawa sejumlah perbedaan dibanding model lawasnya itu. Salah satunya, Apple Pencil Pro menghadirkan sensor baru yang disematkan di bagian bodi (barrel).

Baca Juga: Deretan Kelebihan iPad Air 2024

Untuk fitur, harga, dan perangkat iPad yang bisa menggunakan Apple Pencil Pro ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini, seperti dikutip dari laman resmi Apple.

Fitur Apple Pencil Pro

Apple Pencil Pro menambahkan lebih banyak kemampuan menakjubkan untuk membantu mewujudkan ide Anda. Fitur-fitur canggih baru membuat penandaan, pencatatan, dan pembuatan karya menjadi lebih intuitif dari sebelumnya.

Fitur yang hadir pada Apple Pencil Pro salah satunya adalah sensor baru yang disematkan di bagian bodi (barrel). Sensor ini bisa mendeteksi gestur meremas (squeeze) yang dilakukan pengguna.

Saat diremas, sebuah palet berisi pintasan (shortcut) alat (tool) menggambar bakal muncul di layar, misalnya tombol penghapus (eraser), mengganti warna, dan mengubah ketebalan garis.

Baca Juga: Deretan Kelebihan iPad Air 2024

Apple Pencil Pro turut dibekali fitur haptic feedback, yang bisa menghasilkan getaran (vibration) pada pena digital. Dengan teknologi ini, penggunaan Apple Pencil Pro akan terasa lebih taktil.

Selain itu, Apple Pencil Pro juga hadir dengan fitur baru lainnya yaitu, fitur giroskop untuk kontrol peralatan gambar yang lebih presisi. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah orientasi alat gambar seperti kuas (brush) dari horizontal ke vertikal dan sebaliknya.

Fitur menggambar lainnya mencakup latensi rendah yang meminimalisasi jeda (delay) saat menggambar, Smart Shape, Apple Pencil Hover, dan gestur ketuk dua kali (double tap) untuk mengganti tools secara lebih cepat.

Apple Pencil Pro untuk pertama kalinya membawa fitur Find My. Fitur ini membantu pengguna melacak lokasi Apple Pencil Pro jika pena digital tersebut hilang.

Harga dan perangkat iPad yang bisa menggunakan Apple Pencil Pro

Bagi kamu yang berminat dengan Apple Pencil Pro ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp2.899.000 melalui gerai resmi Apple, seperti iBOX.

Untuk kompatibilitas atau bisa digunakan untuk iPad apa saja, Apple Pencil Pro ini bisa digunakan untuk iPad mini (generasi ke-6), iPad Air (generasi ke-4 dan versi lebih baru), iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-3 dan versi lebih baru), iPad Pro 11 inci (Generasi ke-1 dan versi lebih baru).***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI