4 Aplikasi Launcher Paling Ringan di Android

Ilustrasi launcher ringan untuk HP Android, Nova Launcher (FOTO: play.google.com)

Indogamers.com - Hampir semua merk HP Android memiliki launchernya masing-masing dengan tampilan berbeda. Namun, terkadang launcher tersebut membuat para penggunanya merasa bosan karena tampilannya yang memang itu-itu saja.

Karena itu, tak jarang para pengguna HP Android yang memilih untuk menggunakan launcher pihak ketiga untuk mengubah tampilan homescreen dan ikon aplikasi. Namun, tidak semua launcher pihak ketiga ini nyaman digunakan.

Terlebih untuk HP yang sudah terbilang jadul, launcher pihak ketiga ini sudah pasti akan terasa berat digunakan. Nah, jika kamu ingin mengganti launcher pada HP Android yang kamu gunakan dengan launcher lain, kamu bisa menggunakan launcher dari aplikasi pihak ketiga yang ringa.

Tapi, jika kamu bingung untuk memilih launcher yang paling ringan tersebut, kamu bisa simak daftarnya di bawah ini.

1. Nova Launcher

Salah satu aplikasi launcher yang paling ringan untuk HP Android adalah Nova Launcher. Selain ringan, aplikasi launcher yang satu ini juga menjadi aplikasi launcher dengan jumlah pengunduh terbanyak di Play Store.

Nova Launcher ini memiliki ukuran yang ringan dan bisa dijalankan di Android dengan RAM yang kecil. Meskipun launcher ini gratis, launcher ini tidak akan menampilkan iklan sama sekali. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengganti tema, animasi, tata letak ikon, dan masih banyak lagi menu lainnya.

2. Action Launcher

Aplikasi launcher yang ringan selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Action Launcher. Aplikasi ini memiliki fitur terbaik yang bernama Quicktheme.

Fitur tersebut, memungkinkan para penggunanya untuk menentukan tema antarmuka yang diinginkan. Para pengguna bisa mencari tema-tema modern sesuai dengan keinginan.

3. Apex Launcher

Selain dua aplikasi launcher di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi launcher ringan yang lainnya, yaitu Apex Launcher. Launcher ini menyajikan customize homescreen dengan banyak pilihan yang bisa kamu gunakan. Selain itu kamu juga bisa mengubah tampilan dari aplikasi dan ikon sesuai keinginan.

4. C Launcher

Aplikasi launcher ringan berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah C Launcher. Aplikasi ini membuat para penggunanya menjadi tidak perlu repot dan ribet saat mengganti tema yang ada dan proses pemasangannya juga terbilang sangat mudah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI