Bocoran Spesifikasi iPad Mini 7 dan Kisaran Harganya

iPad Mini 7 (FOTO: macworld.com)

Indogamers.com - Setiap tahun, Apple selalu memperbarui produk-produk mereka, seperti iPhone, MacBook, iPad Air dan iPad Pro.

Namun, berbeda dengan iPad Mini, karena Apple terakhir memperkenalkan iPad Mini ini pada September 2021.

Nah, setelah selang waktu beberapa tahun ini akhirnya Apple akan kembali merilis tablet berukuran kecilnya di tahun 2024.

Saat ini, belum ada kepastian kapan kita bisa melihat iPad mini 7 yang dirumorkan.

Baca Juga: Deretan Kelebihan iPad Pro 2024

Acara Let Loose Apple yang berfokus pada iPad pada bulan Mei tidak memiliki iPad mini baru, dan paling banter kita sekarang bisa berharap untuk melihat tablet Apple seperti itu setelahnya.

Salah satu bocoran awal iPad Mini 7 (2024) merinci banyak kemungkinan spesifikasi. Apa saja bocoran spesifikasi dari iPad Mini 7 (2024) ini?

Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini, seperti dikutip dari laman Macworld.

Bocoran spesifikasi iPad Mini 7 (2024)

iPad Mini 7 akan hadir dengan layar yang  berukuran 8,3 inci dan desain layar yang masih sama dengan desain generasi sebelumnya. Di mana iPad Mini 7 ini masih akan menggunakan Touch ID yang terletak bersamaan dengan tombol daya.

Karena pada generasi sebelumnya, iPad Mini hadir dalam empat varian warna, yaitu Space Grey, Starlight, Pink, dan Purple, maka ada kemungkinan jika iPad Mini 7 akan menghadirkan penyegaran dengan update warna baru, kemungkinan iPad Mini 7 akan hadirkan dengan warna, Space Gray, Purple, Blue, dan Starlight.

Jika pada iPad Pro dan iPad Air didukung dengan dapur pacu yang ditenagai menggunakan prosesor M Series Apple, namun pada iPad Mini 7 prosesor M Series ini sepertinya tidak akan digunakan.

Ada kemungkinan iPad Mini 7 akan dibekali dengan prosesor A17 Pro seperti yang digunakan pada iPhone 15 Pro.

Tak menutup kemungkinan juga, jika Pad Mini 7 nantinya akan hadir dengan prosesor terbaru Apple A18, mengingat ada rumor yang beredar jika iPhone 16 Series akan dibekali menggunakan prosesor Apple A18.

Jika iPad Mini 7 menggunakan prosesor A17 Pro, maka untuk performanya bisa dikatakan tablet terbaru dari Apple ini akan sama dengan dengan iPhone 15 Pro. Namun, iPad Mini 7 tidak akan secepat iPad Pro dan iPad Air.

Untuk sektor kameranya, Apple akan melakukan perubahan yang sama pada iPad Mini 7 dengan iPad Air. Kamera selfienya akan dipindah ke bingkai lanskap. Kemungkinan kamera iPad Mini akan mendapat dukungan HDR 4 dan punya aperture lebih terang, seperti yang dipakai di iPad Air.

Baca Juga: Fungsi Logo Apple di iPad Pro 2024 yang Jarang Orang Tahu

Saat ini Apple menambahkan kemampuan WiFi 6E ke produk mereka.

Jadi, ada kemungkinan Apple juga akan menerapkan WiFi 6 yang membuat perangkat ini bisa terhubung ke WiFi 6GHz pada iPad Mini 7.

Tidak hanya itu, iPad Mini 7 juga akan didukung Bluetooth 5.3 dan bisa ada kemungkinan kalau Apple akan mengadopsi eSIM alih-alih tetap mempertahankan slot nano SIM.

Harga iPad Mini 7

iPad Mini 7 kemungkinan akan dirilis menjelang akhir tahun 2024 ini, seperti pada bulan September atau Oktober. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir, Apple mengadakan acara khusus bulan Oktober untuk perilisan Mac dan iPad.

Untuk harganya sendiri, iPad Mini 7 diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang sama dengan iPad Mini 6.

iPad Mini 7 kemungkinan akan dibanderol dengan harga 499 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp8.083.301.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB