Cara Mengetahui WhatsApp Sudah Dibaca Meski Tidak Centang Biru

Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)

Indogamers.com - Suka penasaran pesan WA-mu sudah terbaca atau belum. Ada cara mengetahui WA sudah terbaca meski belum centang biru.

Mengirim pesan menggunakan aplikasi WhatsApp kini sudah menjadi hal yang biasa. Sebab, WhatsApp sendiri telah menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di Indonesia, bahkan di dunia.

Karena itu, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur di dalamnya untuk memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur yang terdapat di WhatsApp ini adalah fitur centang biru yang berguna untuk mengetahui pesan WhatsApp yang sudah dibaca atau belum dibaca.

Namun, tidak semua orang suka dengan fitur centang biru ini, dan banyak yang lebih memilih untuk menonaktifkan fitur centang biru ini, karena berbagai alasan.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp dengan Mudah

Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui pesan WhatsApp yang dikirim sudah dibaca atau belum dibaca jika fitur centang biru ini dinonaktifkan?

Nah, untuk mengetahui pesan WhatsApp yang sudah dibaca atau belum saat fitur centang biru dinonaktifkan ini cukup sulit dilakukan, dan kamu membutuhkan sedikit effort. Apa saja caranya? simak selengkapnya di bawah ini.

Gunakan grup WhatsApp untuk mengetahui pesan WhatsApp sudah dibaca meski tidak centang biru

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui pesan WhatsApp sudah dibaca atau belum meskipun centang biru WhatsApp dimatikan adalah menggunakan grup WhatsApp yang didalamnya berisi orang yang kamu duga tidak mengaktifkan fitur centang biru.

Baca Juga: Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Orang Lain Tanpa Ganti Nomor

Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

  • Jika kamu tidak memiliki grup yang sama dengan orang yang akan kamu duga menonaktifkan centang biru, maka kamu bisa membuat group dengan mengundang penerima yang dituju.

  • Setelah memastikan orang tersebut masuk ke group, kamu bisa mengetik dan mengirim pesan yang ingin disampaikan di group

  • Tunggu beberapa saat

  • Cek apakah pesan telah dibaca dengan menekan pesan tersebut

  • Setelah itu, klik ikon titik tiga dan klik info

  • Kemudian, akan muncul keterangan apakah pesan tersebut telah dibaca atau baru terkirim.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum meskipun orang yang kamu kirim pesan menonaktifkan fitur centang birunya.

Jika pada pesan grup tersebut, orang tersebut sudah terlihat membaca pesan, maka bisa dipastikan jika pesan yang kamu kirim secara pribadi pada orang tersebut sudah dibaca, namun dia belum membalasnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI