Intip Beberapa Penyegaran Baru Pada Asus Zenbook Duo UX8406, Laptop Multitasking Semakin Terdepan

Asus Zenbook Duo UX8406 (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)

Indogamers.com - Setelah sukses diluncurkan pada awal Maret 2024 lalu, Asus Zenbook Duo UX8406 kini hadir dengan beberapa penyegaran baru yang membuat laptop dua layar ini semakin terdepan sebagai laptop multitasking.

Adapun penyegaran yang dilakukan merupakan bentuk komitmen Asus dalam upaya memenuhi setiap kebutuhan konsumen di Indonesia khususnya dalam teknologi digital saat ini.

“Kami mendengar permintaan banyak konsumen! Kini Zenbook DUO hadir dengan prosesor yang lebih powerful, serta memori yang lebih besar,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

Baca Juga: Asus Raih Best Choice Awards di Computer 2024, ROG Ally juga Kebagian untuk Kategori Gaming

Saat ini, Varian terbaru  ASUS Zenbook DUO UX8406 hadir dengan performa yang lebih powerful berkat prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H. 

Selain itu ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga dibekali dengan memori dan penyimpanan yang lebih lega sehingga penggunanya dapat lebih leluasa saat melakukan multitasking.

Varian terbaru ASUS Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan performa yang lebih powerful berkat prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H.

Laptop dua layar ini juga merupakan bagian dari laptop AI Asus terbaik dikelasnya, dengan standar AI terbaik tersebut tentu saja ASUS Zenbook DUO UX8406 akan memudahkan penggunanya.

Technical PR Asus Indonesia Riandanu Utomo mengatakan penyegaran yang dilakukan meningkatkan performa yang signifikan, dengan CPU dan GPU yang lebih kencang dari varian Intel Core Ultra 7 dalam hasil uji Cinebench dan 3DMark yang sudah dibekali NPU Intel AI Boost.

Baca Juga: Inovasi Terbaru! Asus Kenalkan Vivobook S 15 Laptop Copilot Plus PC Pertama di Dunia

Selain itu, saat ini  ASUS Zenbook DUO UX8406 juga memiliki memori LPDDR5X 32GB dengan ruang penyimpanan PCIe Gen4 SSD sebesar 2TB, yang dimana menjadi dua kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya. 

Dengan bekal memori tersebut tentunya akan sangat berguna bagi penggunannya"Dengan memori 32GB laptop ini punya VRAM yang lebih gede dan punya sisa memori yang lebih besar, jadi performance graphic-nya itu lebih bagus ya, yang tentunya itu juga akan sangat berguna untuk video editing yang lebih cepat, karena RAM-nya lebih besar” ujar Riandanu Utomo di hotel Ashley Jakarta hadir Indogamers.com.

Zenbook DUO UX8406 hadir dengan desain yang memaksimalkan produktivitas dalam penggunaannya, laptop ASUS AI terbaik ini dapat digunakan dalam lima skenario penggunaan, yaitu Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode. 

Baca Juga: ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

ASUS juga menghadirkan Screen eXpert, yaitu sistem software yang sangat intuitif untuk mempermudah penggunanya. Dengan Screen Xpert, pengguna dapat memilih berbagai gesture untuk menampilkan virtual keyboard, mengganti mode layar, hingga menjalankan banyak aplikasi lewat satu kali sentuhan. 

Screen eXpert juga memungkinkan pengguna Zenbook DUO UX8406 untuk mengatur posisi tampilan setiap aplikasi secara lebih mudah. Semua itu dapat dilakukan bahkan tanpa bantuan mouse ataupun touchpad.

Zenbook DUO UX8406 merupakan laptop AI dua layar yang sangat ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 14,6 mm, dan memiliki bobot 1,35 kg. Meski memiliki desain yang sangat ringkas dan ringan, tersedia berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm. Semua port tersebut membuat Zenbook DUO UX8406 menjadi laptop yang praktis dan mudah untuk digunakan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI