Spesifikasi Lengkap dan Harga Cubot A10

Cubot A10, smartphone entry level terbaru dari Cubot (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Merek smartphone asal China, Cubot menghadirkan smartphone terbarunya yang bernama Cubot A10.

Smartphone terbaru ini hadir untuk menjawab kebutuhan para konsumen sebagai smartphone entry level dengan spesifikasi yang sangat kekinian.

Untuk spesifikasi dan harga dari Cubot A10 ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini seperti dikutip dari laman resmi Cubot.

Spesifikasi Cubot A10

Sebagai smartphone di kelas entry level, Cubot A10 ini hadir dengan desain bodi yang sangat menarik.

Smartphone ini memiliki desain yang ideal dengan dimensi 165,6 x 75,5 x 10,4 mm. Dimensi tersebut membuat smartphone ini memiliki mobilitas yang cukup baik.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Itel RS4, HP Gaming Mumpuni di Kelas Entry Level

Untuk sektor layarnya, Cubot A10 mengandalkan panel IPS LCD seluas 6,56 inci, refresh rate 90Hz, dengan kerapatan piksel 269 ppi. Dengan refresh rate tersebut, Cubot A10 tentu saja sangat nyaman untuk produktivitas, karena layarnya cukup smooth.

Selain itu, bagian bezelnya juga cukup tipis untuk sekelas smartphone entry level, dengan persentase rasio 82,7 persen screen-to-body.

Di sektor dapur pacunya, Cubot A10 mengandalkan prosesor Unisoc T606 yang mendukung penggunaan memori berteknologi LPDDR4X yang dipadukan dengan GPU Mali-G57 MP1.

Perpaduan tersebut sangat berpengaruh pada kinerja pemrosesan data dan kualitas grafis yang dihasilkan. Chipset tersebut juga sangat efisien dalam konsumsi dayanya. Sebab, memiliki fabrikasi 12nm.

Untuk memaksimalkan performanya, prosesor Unisoc T606 ini dipadukan dengan RAM sebesar 4G yang masih dapat diperluas dengan extended RAM hingga 8GB.

Untuk memori internalnya sendiri, Cubot A10 mengandalkan memori yang berkapasitas 128GB dan masih bisa diperluas menggunakan memori eksternal jenis microSDXC.

Untuk kebutuhan fotografinya sendiri, Cubot A10 ini dibekali dengan kamera utama seluas 48 MP wide dengan Auxiliary lens.

Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri Cubot A10 menggunakan lensa yang beresolusi 16 MP.

Baca Juga: HP Entry Level, Mid Range, High End dan Flagship, Handphone Kamu Masuk Kelas Mana?

Sementara itu, untuk menopang seluruh kebutuhan dayanya, Cubot A10 me mengandalkan baterai yang berkapasitas 5100 mAh. Cubot mengklaim baterai tersebut mampu menopang aktivitas menelpon selama 24 jam, memutar musik hingga 30 jam nonstop, memutar video selama 7 jam, dan mampu bertahan hingga 240 jam dalam keadaan stand-by.

Untu fitur-fitur yang hadir pada Cubot A10 ini meliputi, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, Positioning GPS, GLONASS, GALILEO, Accelerometer, dan proximity.

Harga Cubot A10

Untuk harganya sendiri, Cubot A10 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,9 jutaan dengan varian warna yang tersedia, yaitu Black, Blue, dan Purple.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI