5 Fitur Penting Huawei MatePad SE 11 Kids Edition yang Bikin Ortu Tenang

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition (FOTO: Dok.Huawei)

Indogamers.com-Umumnya orang tua (ortu) was-was saat buah hati bermain smartphone. Tapi fitur-fitur penting Huawei MatePad SE 11 Kids Edition membuat ortu jadi tenang.

Ya, kabar tentang dampak negatif smartphone bagi anak sudah banyak berseliweran. Kondisi ini membuat ortu suka khawatir.

Perilaku agresif, kasar, kemudian menjurus ke candu, menjadi catatan negatif penggunaan gadget dikalangan anak.

Baca Juga: Dan Terjadi Lagi, Peta Diduga dari Call of Duty: Black Ops 6 Bocor Secara Online

Meski begitu, Huawei memberikan solusi cerdas supaya anak tetap bisa bermain gadget dengan baik melalui penyematan fitur-fitur penting seperti berikut:

1. Parental Assistant

Fitur yang memberikan orang tua kontrol penuh terhadap aktivitas digital anak, mulai dari menyaring konten, menetapkan batas waktu penggunaan tablet, hingga kewenangan memilih akses konten yang dapat diakses.

Orang tua juga tidak perlu khawatir berlebih dalam memantau penggunaan gadget untuk anak, karena Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dilengkapi oleh Kids Corner sebagai sebuah ekosistem yang menyediakan lingkungan digital yang aman bagi anak-anak.

Portal station yang dirancang khusus oleh Huawei ini menyediakan akses terbatas pada aplikasi dan konten yang aman untuk aktivitas digital buah hati tercinta.

Dengan mengaktifkan Kids Corner, orang tua dapat memberikan anak-anaknya kebebasan untuk bermain dan belajar yang bebas dari risiko mengakses konten-konten tidak sesuai untuk usia anak.

2. Konten edukatif

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition menawarkan solusi bagi orang tua dalam mengiringi tumbuh kembang anak di usia emas lewat sematan konten-konten edukatif.

Seperti BabyBus, yang menawarkan konten-konten interaktif untuk membantu pengembangan keterampilan kognitif anak.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai latihan belajar yang menyenangkan dengan dukungan stylus berbalut material food grade yang aman untuk bayi dan balita.

BabyBus pada Kids Corner menyediakan lebih dari 260 layanan edukatif dan interaktif di tujuh bidang utama, yakni membaca, mengeja, belajar kata, pengenalan hewan, bermain peran imajinatif, dan seni.

Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga membantu perkembangan kognitif anak dengan melibatkan mereka dalam pengalaman belajar yang interaktif dan mendorong kreativitas.

Menariknya lagi, setiap kali diperbarui, aplikasi BabyBus akan menambahkan permainan baru setiap minggu dan zona tema setiap bulan.

(kredit: Dok.Huawei)

3. Fitur perlindungan mata berlapis

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition telah melengkapi layarnya dengan mode Eye Comfort Display yang dilengkapi sertifikasi Dual TÜV Rheinland untuk memastikan kenyamanan optimal di berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu, tablet ini memiliki layar lebar berukuran 11 inci FHD+ yang memberikan pengalaman visual lebih baik dan nyaman.

Tablet ini juga dilengkapi oleh fitur perlindungan mata berlapis, blue light filter, yang secara otomatis menyaring risiko cahaya biru yang mungkin keluar dari paparan cahaya layar dalam jangka waktu tertentu.

Fitur ini mampu menyesuaikan suhu warna untuk mengurangi proporsi cahaya biru dari layar, sehingga mata tidak mudah lelah.

Baca Juga: Waduh! Warner Bros Dilaporkan Ingin Jual Saham Bisnis Game, Ada yang Minat?

4. Fitur bumpy road dan postur alert

Ada pula bumpy road alert yang dapat mendeteksi gerakan mata dan langsung mengingatkan anak-anak untuk tidak menggunakan tablet saat berjalan kaki atau di dalam kendaraan yang bergerak.

Selain itu, Huawei MatePad SE 11 Kids Edition turut dilengkapi oleh fitur posture alert berupa sensor gravitasi bawaan dan algoritma yang dapat mendeteksi posisi anak dalam menggunakan tablet.

Fitur ini akan segera memberikan semacam 'alarm peringatan' untuk mengingatkan anak agar segera kembali ke postur-postur duduk atau berdiri yang baik saat menggunakan tablet.

(kredit: Dok.Huawei)

5. Screen tim otomatis

Lewat kemampuan mengatur screen time secara otomatis, orang tua dapat menetapkan batas durasi penggunaan gadget dengan sebijak mungkin, guna memastikan anak-anak tidak terpaku terlalu lama di depan layar.

Kualitas tumbuh kembang anak pun jadi lebih sehat, sehingga orang tua lebih leluasa mengarahkan minat dan bakatnya secara optimal.

Huawei SE 11 Kids Edition hadir dalam balutan material food grade yang aman apabila tergigit anak dan juga dilengkapi dengan gagang casing sehinga memudahkan tablet untuk dapat dibawa kemana-mana dan juga berfungsi sebagai penyangga untuk mendirikan tablet.

Selain itu, terdapat juga stylus pen yang tersambung tali di sisi belakang tablet, sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan resiko stylus hilang atau tertelan anak.

Desain metal unibody yang kuat juga menjamin ketahanan tablet terhadap risiko terbentur atau terjatuh akibat gerak aktif anak-anak, sehingga memberi rasa aman tambahan saat digunakan dalam pengawasan orang tua. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI