Kelebihan dan Kekurangan Itel P65. HP Gaming Murah dengan Spek Dewa

Itel P65, salah satu HP Itel P Series terbaik 2024 (FOTO: itel-life.com)

Indogamers.com - Belum lama ini Itel telah merilis produk terbarunya Itel P65, di Indonesia sendiri produk ini hadir dengan varian 8/128GB.

Kehadirannya merupakan sebuah gebrakan baru di mana sebelumnya Itel P55 5G dan Itel P55 NFC berhasil menarik hati masyarakat khususnya kaum mendang-mending.

Itel P65 memiliki target pasar para gamers menengah bawah yang mencari HP dengan harga terjangkau sekitar Rp1.479.000.

Baca Juga: Link Download Silent Hill 2, Harga dan Spesifikasi Minimal PC Windows

Meskipun harga yang ditawarkan terjangkau tapi Itel P65 ini tetap memiliki desain yang futuristik ala-ala robot mecha dan dilengkapi dengan bundle yang membuatnya semakin layak untuk dibeli.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Itel P65 ini, mari kita bahas.

Kelebihan Itel P65

1. Desain Futuristik yang Keren

Salah satu daya tarik utama Itel P65 adalah desainnya yang sangat mencolok. Body belakangnya memiliki pola garis yang dinamis dan modul kamera yang menonjol, memberikan kesan futuristik. Pilihan warna yang berani juga semakin menambah kesan stylish pada HP ini.

Baca Juga: Resident Evil 2 Remake Segera Hadir di iPhone, iPad, dan Mac Akhir Tahun Ini

2. Prosesor Kencang

Itel P65 dibekali chipset Unisoc Tiger T615 yang cukup mumpuni untuk memainkan game populer.

Meskipun terdengar asing Unisoc Tiger T615 ini memiliki kualitas dan performa yang setara dengan Mediatek Helio G85 dan Snapdragon 660.

3. RAM Besar

Memiliki RAM 8GB yang masih bisa diperbesar lagi sebesar 8GB bisa membuat Itel P65 ini memiliki total RAM 16GB.

Tidak perlu khawatir jika anda seorang yang sibuk mengerjakan pekerjaan dengan banyak aplikasi sekaligus, dengan RAM yang besar semua itu bisa diatasi.

Baca Juga: Rekomendasi 3 HP Itel P Series Terbaik di 2024

4. Memori Internal Luas

Dibekali internal 128GB UFS memberikan ruang yang cukup luas untuk menyimpan berbagai file, foto, video, dan aplikasi, serta memiliki proses booting dan transfer yang cepat.

5. Layar Responsif

Layar dengan refresh rate yang tinggi sebesar 120Hz membuat tampilan visual menjadi lebih halus dan responsif, terutama saat bermain game.

6. Baterai Tahan Lama

Baterai berkapasitas 5000mAh dengan bonus charging case sebesar 2400 mAh, dengan bypass charging dapat menjamin Anda bisa menggunakan ponsel seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Baca Juga: Termasuk Call of Duty: Black Ops 6, Ini 7 Rekomendasi Game Perang Terbaik yang Harus Kamu Coba

Apalagi HP ini dibekali dengan sistem fast charging sebesar 18W yang membuatnya dapat mengisi daya dari nol persen sampai empat puluh persen selama tiga puluh menit, dan nol persen ke seratus persen selama delapan puluh lima menit saja.

7. Fingerprint Sensor

Fitur keamanan biometric ini memudahkan anda untuk membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman.

8. Face Unlock

Selain fingerprint sensor, Itel P65 juga dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan berupa face unlock untuk membuka kunci hanya dengan menggunakan wajah Anda.

9. Slot microSD

Jika anda merasa memori internal 128GB masih kurang, Anda bisa menambahkan kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Baca Juga: Tinggalkan Exynos, Samsung Galaxy S25 Series Kini Hadirkan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 atau Dimensity 9400

Kekurangan Itel P65

1. Kualitas Kamera

Meskipun sudah cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, tampaknya kualitas kamera 50MP Itel P65 masih perlu ditingkatkan, terutama dalam kondisi cahaya rendah.

2. Dukungan Software

OS yang digunakan oleh Itel P65 adalah ItelOS14 yang yang dikembangkan berdasarkan Android 14, sayangnya dukungan software ini hanya mendapatkan pembaruan selama satu setengah tahun saja.

3. Belum Didukung NFC

Sayangnya HP ini belum didukung dengan fitur NFC, fitur ini hanya tersedia dengan varian 12+256GB yang tidak rilis di Indonesia.

Baca Juga: Konami dan FIFA Kolaborasi Gelar Piala Dunia Esports eFootball 2024

Itel P65 8+128GB adalah pilihan yang menarik bagi Anda yang mencari smartphone gaming dengan harga terjangkau dan desain futuristik.

Dengan performa yang cukup baik dan fitur-fitur yang lengkap, HP ini mampu bersaing dengan produk lain di kelasnya.

Namun, jika kamu sangat memperhatikan kualitas kamera terutama untuk anda yang sering berburu foto malam hari, apalagi jika keseharian mu sangat membutuhkan fitur NFC dan menginginkan dukungan software yang lebih lama, mungkin Anda perlu mempertimbangkan opsi lain.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI