Wajib Dicoba, Ini Cara Mengatasi Dark System ML

Mobile Legends Bang Bang. (Sumber: Moonton)

Indogamers.com - Dark system menjadi sebuah istilah yang banyak digunakan di ranked Mobile Legends (ML) akhir-akhir ini.

Namun, tak banyak yang tahu apa itu sebenarnya dark system di ML.

Dark system umumnya dirasakan langsung oleh para pemain solo, yang harus bermain dengan rekan satu tim secara random yang ditentukan oleh sistem dari Moonton.

Baca Juga: Konami Umumkan Divisi Baru Selain Game, Jajaki Dunia Film Animasi

Untuk itu, kita akan bahas lebih dalam apa itu dark system ML dan cara mengatasi dark system ML.

Apa itu dark system ML?

Dark system dalam Mobile Legends (ML) adalah sebuah istilah yang mengacu pada masalah dalam sistem pencocokan (matchmaking) yang menyebabkan ketidakseimbangan antara dua tim yang bertanding dalam mode peringkat (ranked). Istilah ini mencerminkan ketidakadilan atau kesalahan yang terjadi dalam proses pencocokan tim yang berlawanan.

Dalam konteks Mobile Legends, dark system terjadi ketika ada ketimpangan dalam kemampuan atau peringkat antara anggota tim yang berlawanan.

Baca Juga: Bocoran Kolaborasi Disney dan Epic Games, Bakal Ciptakan Dunia Baru di Fortnite

Misalnya, satu tim memiliki pemain dengan kemampuan atau peringkat lebih rendah dari yang seharusnya, yang dapat merugikan keseluruhan pengalaman bermain.

Mobile Legends telah mencoba untuk mengatasi masalah dark system ini dengan memperbarui Mode Peringkat 2.0 pada awal Season 29.

Dalam pembaruan tersebut, upaya dilakukan untuk membatasi kemungkinan pemain dengan peringkat lebih tinggi dari 50 bintang, bertemu dengan pemain yang memiliki peringkat lebih rendah di Mythical Glory.

Namun, perbaikan ini tidak berlaku di pertandingan ranked tier Legends dan Epic.

Cara mengatasi dark system ML

Untuk mengatasi dark system ML, ada beberapa langkah yang dapat diambil, antara lain:

Main Bersama (Mabar)

Pemain dapat bermain bersama dengan rekan satu tim yang sudah dikenal, memastikan bahwa setiap anggota tim mengisi peran yang berbeda dan tidak bertabrakan dengan yang lain.

Pilih Rekan Mabar dengan Bijak

Sebaiknya bermain dengan rekan satu tim yang memiliki peringkat yang serupa dengan kita sendiri, sehingga meminimalkan kemungkinan dark system terjadi.

Berhenti Jika Mengalami Lose Streak

Jika mengalami kekalahan beruntun atau lose streak, sebaiknya berhenti bermain untuk sementara waktu.

Ini membantu untuk meredakan emosi, menghindari ketegangan, dan memberikan kesempatan untuk bertemu dengan rekan dan lawan yang berbeda.

Dengan memahami dan mengimplementasikan langkah-langkah ini, diharapkan para pemain Mobile Legends dapat mengurangi dampak dark system dan meningkatkan kualitas pengalaman bermain secara keseluruhan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI