Suka Sering Salah Ketik? Tenang, Ada Cara Mudah Mengedit Pesan Typo di DM Instagram

Edit pesan di DM Instagram dengan fitur baru (FOTO: beebom.com)

Indogamers.com - Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang populer dan memiliki pengguna terbanyak di dunia. Kepopuleran dari Instagram ini tak luput dari berbagai fitur menarik dan dapat membantu para pengguna dengan mudah.

Salah satu fitur yang hadir pada Instagram adalah Direct Message (DM) yang memungkinkan para penggunanya untuk berkomunikasi secara langsung seperti halnya fitur chatting di platform media sosial lainnya.

Di dalam fitur DM Instagram, para pengguna dapat melakukan komunikasi dengan cara mengirim pesan tertulis, gambar, video, pesan suara, hingga panggilan suara dan video call.

Nah, pada penggunaan fitur Direct Message untuk berkirim pesan tertulis, tak jarang para pengguna mengalami kesalahan penulisan, salah ketik, atau disebut juga dengan istilah “typo”. Jika hal ini terjadi tentu saja cukup mengkhawatirkan, terlebih jika pesan sudah terlanjur dikirim dan dibaca.

Jika tengah mengalami hal tersebut, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, belum lama ini Instagram telah menghadirkan fitur baru, yaitu edit pesan di Direct Message (DM) Instagram.

Fitur edit pesan di Direct Message (DM) Instagram ini resmi dirilis oleh Instagram pada Senin, 4 Maret 2024 kemarin. Namun, perlu diingat fitur edit pesan di DM Instagram ini hanya berlaku untuk pesan yang dikirim dengan kurun waktu 15 menit saja.

Jadi, jika pesan yang terdapat di ruang obrolan sudah terkirim dalam waktu lebih dari 15 menit, maka pesan tersebut tidak akan dapat diubah lagi. Fitur ini hampir mirip dengan fitur edit pesan yang terdapat di WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur baru dari Instagram dalam mengedit pesan di Direct Message (DM) Instagram yang typo atau mengalami kesalahan penulisan, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini yang akan Indogamers.com berikan.

  • Buka aplikasi Instagram di HP yang kamu gunakan dan cek salah satu pesan di DM Instagram yang akan kamu edit karena typo.

  • Tekan dan tahan (tap and hold) pesan yang baru dikirim tersebut.

  • Kemudian akan muncul menu pop-up di samping pesan yang tersedia beberapa pilihan.

  • Selanjunya kamu bisa pilih dan tekan opsi “Edit”.

  • Setelah opsi “Edit” dipilih, kamu dapat mengubah pesan langsung dari kolom obrolan di DM Instagram.

  • Jika pesan sudah selesai diedit, kamu bisa klik “Done” dan otomatis pesan yang tadinya typo akan teredit.

Nah, itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk mengedit pesan yang salah penulisan atau typo di Direct Message (DM) Instagram dengan mudah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI