logo

Tetap Bisa Kok! Ketahui 2 Cara Mudah Login WhatsApp dengan Nomor yang Hilang atau Tidak Aktif

PembasmiBocil
Rabu 27 Maret 2024, 17:32 WIB
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)

Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)

Indogamers.com - Para pengguna WhatsApp sebaiknya mengetahui panduan dasar dalam mengatasi beberapa masalah saat mengoperasikan aplikasi ini. Salah satu panduan dasar tersebut adalah cara login WhatsApp menggunakan nomor HP yang sudah hilang atau sudah tidak aktif lagi.

Sebab, nomor telepon sendiri merupakan syarat penting saat mendaftar WhatsApp. Pasalnya, WhatsApp menggunakan nomor telepon tersebut untuk proses verifikasi.

Cara login WhatsApp dengan menggunakan nomor yang sudah hilang atau sudah tidak aktif menjadi salah satu pertanyaan yang banyak dicari oleh pengguna smartphone. Sebab, memang tidak sedikit pengguna WhatsApp yang mengalami masalah ini, entah karena hilang atau kadaluarsanya SIM card dan menjadi tidak aktif.

Jika kamu menjadi salah satu pengguna WhatsApp yang bingung karena tidak dapat mengakses WhatsApp lagi sebab kehilangan nomor telepon, ada beberapa cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk login WhatsApp dengan nomor HP yang hilang berikut ini.

1. Melakukan verifikasi melalui email

Saat nomor HP hilang atau sudah tidak aktif lagi, kamu masih bisa login WhatsApp kembali dengan verifikasi otomatis melalui email.

Untuk login WhatsApp dengan email ini langkah-langkahnya adalah sebagai berikut dikutip dari laman Verihubs.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan coba login seperti biasa menggunakan nomor telepon yang terhubung dengan akun WA sebelumnya.

  • Klik icon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan halaman verifikasi.

  • Kemudian, WhatsApp akan membawa ke halaman “Masalah Terdeteksi”. Pada bagian ini, kamu bisa langsung menekan opsi “Ini tidak menjawab pertanyaan saya” pada bagian bawah tampilan halaman.

  • Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman “Hubungi Dukungan”. Pada bagian kolom “Jelaskan masalah”, kamu dapat mengisinya dengan keterangan “Halo Whatsapp, saya tidak dapat login ke akun WhatsApp saya, karena nomor telepon saya tidak aktif. Mohon untuk memindahkan kode verifikasi ke nomor baru saya di xxx (nomor baru).”

  • Jika sudah melengkapi kolom “Jelaskan masalah”, klik opsi “Lanjut” di bagian bawah.

  • Setelah itu, WhatsApp akan masuk ke halaman “Telusuri Pusat Bantuan”. Pada bagian ini, sekali lagi, kamu dapat memilih opsi “Ini tidak menjawab pertanyaan saya”

  • Ketika pop up aplikasi “Hubungi dukungan via” tampil di layar smartphone, kamu bisa memilih opsi “Gmail” untuk metode menghubungi pihak WhatsApp.

  • Kamu akan langsung beralih ke halaman email yang sudah terisi otomatis dan mengarahkan kamu untuk menghubungi email support WhatsApp. Terakhir, tekan tombol icon “Kirim” pada bagian pojok kanan email.

Tunggu email verifikasi balasan dari pihak WhatsApp. Biasanya tim whatsApp akan memberikan respon dalam waktu 40 menitan. Namun, terdapat kasus juga tim WhatsApp menghubungi pengguna dalam 2-3 hari kerja.

2. Mengaktifkan ulang nomor di gerai resmi provider

Cara selanjutnya untuk login WhatsApp saat nomor HP sudah hilang atau tidak aktif adalah mengaktifkan ulang nomor di gerai resmi provider atau mengalihkan nomor lama ke SIM card baru.

Caranya adalah dengan menghubungi atau mengunjungi gerai resmi dari provider SIM card yang kamu gunakan. Contoh termudahnya adalah jika kamu menggunakan SIM card dengan provider Telkomsel, maka kamu dapat mengajukan permohonan pengaktifan ulang SIM card lama melalui gerai Grapari.

Namun, untuk kasus dimana SIM Card kadaluarsa, cara ini hanya dapat dilakukan maksimal 30 hari setelah masa tenggang. Setelah kembali mendapatkan nomor lama dan SIM card baru, kamu bisa  login ke Akun Whatsapp kembali dengan verifikasi OTP seperti biasa

Tapi, perlu diingat saat kamu mengunjungi gerai provider SIM card untuk mengaktifkan kembali nomor, pastikan untuk membawa KTP dan fotocopy KK.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Guides

Nggak Khawatir Lagi! Begini 2 Cara Bikin Chat WhatsApp Web Blur Agar Tidak Diintip Orang Kepo

Kamis 21 Maret 2024, 12:35 WIB
undefined
Guides

Suara Notifikasi Makin Unik! Begini 2 Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google Tanpa Aplikasi

Jumat 15 Maret 2024, 18:10 WIB
undefined
Guides

Bikin Penasaran Ya? Begini Cara Mudah Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Android

Jumat 15 Maret 2024, 20:47 WIB
undefined
Gadget

4 Rekomendasi Smartwatch yang Bisa WhatsApp Terbaru Beserta Spesifikasi dan Harganya

Selasa 26 Maret 2024, 10:13 WIB
undefined
News Update
News08 Mei 2024, 19:05 WIB

Ini Daftar Perbedaan Minecraft Mojang Gratis dan Berbayar

Dengan ragam fitur dan gameplay mendebarkan.
Minecraft Dungeons, salah satu versi Minecraft berbayar. (Sumber: PlayStation Store)
Guides08 Mei 2024, 18:05 WIB

Mari Kenali Skeleton di Minecraft, Gerombolan Mayat Hidup yang Menyerang dengan Busur Panah

Skeleton termasuk salah satu makhluk paling terkenal di Minecraft. Wujudnya bgerombolan mayat hidup yang mpemain dengan busur panah.
Skleton di Minecraft. (Sumber: Minecraft)
Guides08 Mei 2024, 17:05 WIB

Cara Mudah Membuat Peta di Minecraft dan Memperluasnya

Salah satu aspek penting dalam perjalanan di game Minecraft yakni membuat map atau peta.
Peta di Minecraft. (Sumber: Alphr)
Guides08 Mei 2024, 16:39 WIB

Rekomendasi Build Grock Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank!

Panduan build Grock Mobile Legend ini akan berfokus pada cara mengoptimalkan potensi hero dengan menawarkan rekomendasi untuk item, emblem, dan Battle Spells untuk meningkatkan permainan kamu.
Rekomendasi Build Grock Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank! (FOTO: Mobile Legends)
Mobile08 Mei 2024, 16:02 WIB

Solo Leveling: Arise Rilis Secara Global, Bisa Kamu Mainkan di Android, iOS dan PC

Kabar gembira nih buat kamu semua yang ingin main game Solo Leveling: Arise besutan Netmarble. Sebab, saat ini game yang terinspirasi dari web novel karangan Chugong itu kini sudah tersedia di Android, iOS dan PC.
Solo Leveling. (Sumber: Solo Leveling)
News08 Mei 2024, 14:46 WIB

5 Karakter Resident Evil Terbaik Sepanjang Masa, Apakah Diantara Mereka Bakal Comeback di Resident Evil 9?

Sejak kemunculannya pada tahun 1996, franchise Resident Evil telah menjadi ikon dalam genre horor survival dalam industri permainan video. Termasuk karakter yang bermain di dalamnya.
5 Karakter Resident Evil Terbaik Sepanjang Masa, Apakah Diantara Mereka Bakal Comeback di Resident Evil 9? (Sumber: Screenrant)
Gadget08 Mei 2024, 14:06 WIB

Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai iPad Pro 2024

iPad Pro 2024 akan hadir dengan prosesor terbarunya yaitu Apple M4,
iPad Pro 2024 hadir dengan prosesor terbaru Apple M4 (FOTO: apple.com)
Console08 Mei 2024, 13:44 WIB

Gameplay Assassin’s Creed Red akan Diumumkan saat Acara Ubisoft Forward

Franchise dari Ubisoft, Assassin’s Creed Red akhirnya mulai menemukan titik terang sebelum dirilis secara resmi. Game ini kabarnya akan diumumkan lebih detail pada saat acara Ubisoft Forward, 10 Juni 2024 mendatang.
Assassin’s Creed Red. (Sumber: Variety)
Guides08 Mei 2024, 13:04 WIB

Alasan Mengapa Last Hit Minion Penting Kamu Lakukan di Mobile Legends, Bisa Memberikan Keuntungan Besar dalam Pertandingan!

Mobile Legends adalah permainan yang membutuhkan strategi yang matang, dan salah satu aspek penting yang sering kali terlewat adalah last hit minion.
Alasan Mengapa Last Hit Minion Penting Kamu Lakukan di Mobile Legends, Bisa Memberikan Keuntungan Besar dalam Pertandingan (FOTO: Tangkap layar Youtube Asal Ngomong)
Console08 Mei 2024, 13:03 WIB

Presiden Nintendo Ungkap Konsol Generasi Berikutnya sebagai Evolusi Switch

Perusahaan game Nintendo terus mempersiapkan diri membuat konsol generasi terbaru sebagai ganti model yang berikutnya.
Nintendo. (Sumber: VGC)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.