Kisah Claude 'Si Penipu Ulung' yang Sering Dijadikan Hero Favorit Gold Laner di MPL ID Season 13

Claude Mobile Legends (FOTO: Repro/Moonton)

Indogamers.com - Claude merupakan hero Mobile Legends yang cukup oper power (OP).

Claude juga menjadi marksman yang paling sering digunakan di MPL Season 13. Dia tercatat digunakan sebanyak 58 kali di Land of Dawn dengan win rate 59% hingga pekan ke-8 MPL ID S13.

Selain itu, Claude sering terkena banned ketika draft pick di MPL ID S13. Dia tercatat 50 kali di banned saat draft pick.

Claude dikenal sebagai hero yang memiliki mobilitas tinggi sehingga sulit untuk ditumbangkan. Kemampuan kecepatan serangan juga menjadi keunggulannya untuk menumbangkan hero lawan dengan singkat.

Atas dasar itu, tidak heran banyak gold laner yang menjadikannya sebagai hero favorit. Salah satu pro player yang menjadikan Claude sebagai hero favoritnya adalah Evos Branz.

“Hero favorit aku sekarang itu Claude sama Granger,” ucap Branz kepada Indogamers di lokasi MPL Arena belum lama ini.

Selain kemampuannya, sebagai gold laner penting juga untuk mengetahui asal usul Claude. Berikut kisahnya:

Kisah Claude

Hero Claude

Claude dikenal sebagai pencuri hebat yang datang dan mati tanpa jejak, Dia lahir di Los Pecados yang merupakan kota bagian barat di Land of Dawn. Kota itu dikenal juga dengan kota yang penuh dosa, tanpa penguasa atau perintah, tanpa hukum dan dilanda penuh kejahatan.

Hidup di lingkungan yang kasar dan hidup sebagai yatim piatu, Claude tumbuh dengan hidup yang penuh dengan perkelahian, berbohong, berjudi, dan kriminal.

Claude memang sangat berbakat dalam hal kirminal mencuri dengan matanya yang tajam juga tangan yang gesit membuat ia mudah mencuri barang milik orang lain.

Baca Juga: Kelebihan Claude dan Roger, 2 Marksman yang Paling Sering Digunakan ONIC CW

Karena kehebatannya, Claude menjadi pemimpin sebuah kelompok gelandangan, yang mengandalkan keterampilannya, dan membuat namanya terkenal di Los Pecados. 

Di Los Pecados terdapat pemimpin penjahat yang disebut sebagai Ayah, pemimpin tersebut bernama Waldo Kane, sama seperti yang lainnya Claude juga memanggil Waldo Kane dengan panggilan Ayah.

Waldo Kane seorang penjahat yang suka meracuni pikiran anak-anak di  Los Pecados untuk tumbuh menjadi seorang kriminal. Dia juga berperan sebagai pelindung untuk anak-anak di sana.

Baca Juga: 5 Kisah Hero Mobile Legends yang Paling Menyedihkan, Nomor 4 Sedih Banget Guys!

Pada suatu hari di usia 18 tahun, Claude diberi tugas besar dia harus pergi ke Castle Grand Rock di utara Moniyan untuk menyelinap ke rumah Duke of Vance untuk mencuri akun rahasia.

Pada penugasan tersebut Kane mengatakan bahwa nanti di dalam rumah Duke of Vance akan ada orangya yang siap membantu Claude. Claude dijanjikan diberikan tempat tinggal jika dapat menyelesaikan misi.

Claude pun menyetujui tugas tersebut. Namun ternyata tugas tersebut merupakan bentuk pengkhianatan atau jebakan Waldo Kane kepada  Claude dan timnya. 

Baca Juga: 8 Kisah Hero Mobile Legends Paling Menyentuh Hati, Ada Luka Batin Mendalam

Saat Claude dan timnya masuk ke rumah Duke of Vance tidak ada tim dari Waldo Kane yang membantu, sampai akhirnya Claude dan timnya pasrah ditangkap pasukan Duke of Vance.

Claude ditahan dan dijebloskan ke sel yang dingin dan gelap, terkurung dalam rantai. C

Hari-hari berlalu dengan lambat. Suatu hari, Claude diminta untuk bertukar sel  dengan seorang lelaki tua berjenggot dan rambut seputih salju. Orang tua yang aneh itu tidak lain adalah pencuri ulung dalam legenda— Merlin . 

Merlin yang sangat kuat dan pintar memiliki alasan dikurung dalam sebuah penjara. Alasan yang membuat Claude terkejut. Dia hanya ingin tempat yang tenang untuk pensiun.

Baca Juga: Hacksaw Ridge: Kisah Heroik Tentara Tanpa Senjata di Medan Perang!

Claude yang licik mengingatkan Merlin tentang masa mudanya. Maka, Merlin memutuskan bahwa Claude akan menjadi ahli warisnya. Tetapi sebagai gantinya, Claude harus memenuhi permintaan aneh Merlin. 

Claude diminta mencuri di seluruh kota di Land of Dawn sambil meninggalkan tanda khasnya.

Dua tahun berikutnya, Claude mewarisi segala teknik Merlin dalam penipuan, melarikan diri dan pertarungan.

Kemampuannya berkembang hingga dia siap untuk mencuri segala benda yang dia dapat bayangkan.

Suatu malam, Claude memulai rencananya untuk kabur dari penjara dan merebut kebebasannya kembali.

Nah itu dia kisah Claude yang merupakan seorang pencuri.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI