Cara Mudah Membuat Link WhatsApp untuk Chat Langsung Tanpa Simpan Nomor

Ilustrasi WhatsApp.

indogamers.com - Bagi kamu para pengguna WhatsApp, ada baiknya untuk mengetahui beberapa panduan dasar untuk mengoptimalkan pengoperasian dari aplikasi WhatsApp, seperti panduan dalam membuat link WA.

Dengan link WA, para pengguna bisa dengan mudah menghubunginya tanpa perlu menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Biasanya, membuat link WhatsApp dilakukan oleh para pemilik bisnis. Namun tidak perlu khawatir, karena membuat link WhatsApp bisa dilakukan oleh siapa saja.

Baca Juga: Coba Yuk! Begini Cara Mudah Bikin Channel Whatsapp di Android, iPhone, dan Web

Bagi kamu yang penasaran dengan cara untuk membuat link WhatsApp terutama link WhatsApp tanpa menyimpan nomor, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

1. Membuat link WhatsApp dengan situs wa.me

Cara buat link WhatsApp untuk chat tanpa simpan nomor yang pertama adalah menggunakan situs wa.me.

Situr wa.me sendiri merupakan situs web dari WhatsApp untuk membuat link yang dapat mengarahkan pengguna ke ruang obrolan atas nama kontak tertentu tanpa perlu menyimpan nomornya. Adapun cara membuat link WA dengan wa.me adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs berikut "https://wa.me/" dan diikuti dengan nomor telepon atau kontak WhatsApp yang hendak dijadikan link.

  • Nomor telepon harus diawali dengan kode negara (62), bukan angka nol (0). Jadi, format tautan akan berupa seperti ini “https://wa.me/62825678910” (tanpa tanda kutip).

  • Setelah tersusun, salin dan bagikan tautan itu ke berbagai platform supaya bisa dihubungi pengguna lain tanpa perlu menyimpan nomor.

2. Membuat link WhatsApp dengan situs wa.link

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat link WhatsApp adalah menggunakan situs wa.link. Untuk membuat link WhatasApp menggunakan situs wa.link ini bisa kamu simak caranya di bawah ini.

  • Kunjungi situs berikut https://create.wa.link/.

  • Setelah terbuka, pilih menu “Create a free wa.link” yang tertera di bagian atas situs web. Kemudian, bakal muncul kolom pembuatan link WA pesan otomatis.

  • Pada kolom itu, masukkan nomor telepon WhatsApp dan tulis pesan yang ingin dimuat. Selanjutnya, klik opsi “Generate my wa.link” dan salin link WA yang berhasil dibuat.

  • Bagikan link WA tersebut ke berbagai platform. Ketika link itu dibuka, pengguna lain bakal diarahkan ke ruang obrolan WA atas nama kontak pengguna dan muncul pesan otomatis buat dikirim.

Nah, itulah tadi cara untuk membuat link WhatsApp yang mudah tanpa harus menyimpan nomor.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI