Cara Pinjam Pulsa Menggunakan Bantuan Aplikasi

Ilustrasi meminjam pulsa dari aplikasi yang disediakan operator seluler (FOTO: axis)

Indogamers.com - Seperti yang kita tahu, memiliki smartphone ini memang membutuhkan biaya tambahan untuk mengisi pulsa atau paket data agar smartphone bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti telepon seluler, ataupun mengirim pesan (SMS).

Nah, saat pulsa habis otomatis para pengguna smartphone akan kesulitan untuk melakukan komunikasi. Terlebih, saat kamu jauh dari tempat yang menjual pulsa, pasti kamu akan lebih kesulitan.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir, jika kamu masih memiliki sedikit kuota internet, kamu masih bisa meminjam pulsa melalui aplikasi-aplikasi terpercaya. Aplikasi tersebut seperti aplikasi resmi dari layanan operator tertentu, seperti MyTelkomsel, myIM3, MyXL atau aplikasi operator lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kartu SIM Smartphone yang Tidak Terbaca

Nah, untuk meminjam pulsa dari aplikasi-aplikasi terpercaya tersebut. Kamu bisa ikuti langkah-langkah seperti berikut.

Pinjam pulsa melalui aplikasi terpercaya dari operator.

Sebelum melakukan peminjaman pulsa melalui aplikasi operator tertentu, pastikan kamu telah memiliki aplikasi tersebut sesuai dengan operator yang kamu gunakan.

Contohnya, kamu menggunakan kartu SIM Telkomsel, maka kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Namun, jika kamu menggunakan kartu SIM IM3, maka kamu bisa menggunakan aplikasi myIM3.

Untuk peminjaman pulsa melalui aplikasi2 tersebut, ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi sesuai dengan operator yang kamu gunakan

  • Pastikan untuk login dengan nomor telepon yang kamu gunakan dan akan kamu isi pulsa

  • Cari menu atau fitur yang berkaitan dengan layanan pinjam pulsa. Umumnya, kamu bisa menemukan fitur ini di menu “Pulsa” atau “Isi Ulang”

  • Pilih jumlah pulsa yang ingin kalian pinjam dan perhatikan biaya admin atau bunga yang dikenakan oleh penyedia layanan, karena ini akan mempengaruhi jumlah pulsa yang akan diterima.

  • Setelah memilih jumlah pulsa, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi untuk menyelesaikan proses pinjaman pulsa

  • Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, dan memahami semua konsekuensi dari pinjaman pulsa yang kamu lakukan.

    Baca Juga: Operator Seluler Rugi 382 Triliun Rupiah Dikarenakan WhatsApp

Jika semua langkah tersebut selesai dilakukan, kamu hanya perlu menunggu sebentar hingga pulsa yang kamu pinjam ini akan masuk. Setelah pulsa yang kamu pinjam ini masuk, kamu juga harus memastikan untuk membayar pinjaman tersebut sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

Karena, jika pembayaran pinjaman pulsa ini terlambat dari tenggat waktunya, maka bukan hal mustahil kamu akan terkena denda keterlambatan pembayaran dari operator tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB