Ketahui Apa Itu Teks Read More Whatsapp dan Cara Mudah Membuatnya

Ilustrasi teks Read More di WhatsApp (FOTO: Indogamers)

Indogamers.com - Aplikasi WhatsApp akan memunculkan keterangan Read More atau baca selengkapnya pada pesan yang jumlahnya melebihi batas karakter.

Nantinya tulisan dengan keterangan Read More ini akan muncul secara otomatis saat pesan berisi kalimat panjang dikirimkan ke kontak ataupun ke grup WhatsApp.

Keterangan Read More di Whatsapp ini bisa muncul saat kamu mengirimkan pesan dengan lebih dari 10 paragraf, sebagian isi pesan akan terpotong dan muncul tulisan berwarna biru 'baca selengkapnya' atau 'read more'.

Baca Juga: Cara Mudah Hapus Foto dan Video Menumpuk di Grup WhatsApp

Meskipun keterangan Read More ini bisa muncul otomatis saat pesan memiliki karakter yang panjang, ada juga cara untuk mengeluarkan keterangan Read More tanpa harus menuliskan pesan yang panjang.

Beberapa orang menggunakan cara ini untuk menyembunyikan konten atau isi teks yang ada. Beberapa orang juga kerap kali menggunakan cara ini untuk prank.

Untuk memunculkan keterangan Read More di WhatsApp ini, kamu bisa ikuti beberapa langkah seperti di bawah ini seperti dikutip dari laman IM3BUZZ.

Membuat teks Read More

Untuk membuat pesan WhatsApp yang memperlihatkan keterangan Read More, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat pesan Read More WhatsApp melalui situs Manytools.org.

Nah, untuk langkah selengkapnya silakan simak berikut ini:

Baca Juga: Cara Bikin WhatsApp Centang Satu Padahal Masih Online

  • Setelah situs terbuka, kamu bisa memasukkan teks pertama yang dijadikan kalimat sebelum tulisan Read More. Yaitu dengan cara ketikan kata di kolom Intro Text.

  • Kemudian, kamu bisa masukan teks kedua yang dijadikan kalimat di dalam Read More WA dengan cara ketikan kata di kolom Read More Content.

  • Selanjutnya, salin pesan Read More WhatsApp yang tadi telah dibuat melalui situs yang kamu gunakan dengan cara ketuk Copy Message to Clipboard.

  • Setelah pesan berhasil dibuat, kamu bisa buka aplikasi WhatsApp dan cari kontak tertentu yang akan dikirim pesan Read More.

  • Tempelkan pesan yang tadi dibuat dan di salin dari situs Manytools dan kirim ke kontak WhatsApp atau Grup yang kamu tuju.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB