Cara Nobar di WhatsApp dengan Mudah

Ilustrasi menggunakan fitur share screen WhatsApp untuk nobar (FOTO: News18)

Indogamers.com - Selain menjadi aplikasi yang memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi, WhatsApp juga menjadi aplikasi yang bisa digunakan para pengguna untuk berbagi hiburan seperti nonton bareng (nobar).

Namun, untuk nobar di WhatsApp ini tidak semua orang tahu caranya. Karena itu, pada artikel kali ini Indogamers.com akan memberikan cara untuk nobar di WhatsApp dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp dengan Satu Akun di Dua Handphone

Seperti apa caranya? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Cara nobar di WhatsApp

Agar kamu sebagai pengguna WhatsApp bisa nobar film-film kesukaan bareng orang terdekat, ada cara tersendiri yang bisa dilakukan.

Selain itu, kamu juga membutuhkan aplikasi lain agar bisa nobar di WhatsApp, Sebab, WhatsApp tidak menyediakan link download film secara legal.

Nah, untuk nobar di WhatsApp sendiri, kamu bisa melakukannya dengan dua hingga enam orang sekaligus tanpa bantuan dari aplikasi lain.

Untuk nobar di WhatsApp ini, kamu bisa memanfaatkan fitur yang bernama share screen atau berbagi layar.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk membagikan konten yang muncul di ponselnya ke pengguna lain saat dalam VC. Konten yang bisa ditampilkan di share screen WhatsApp bermacam-macam, termasuk film dan video.

Suara atau audio dari konten yang dibagikan di share screen WhatsApp pun akan bisa didengar bersama. Dengan share screen WhatsApp, pengguna bisa nobar dengan teman saat melakukan VC.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Kosong di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah untuk nobar di WhatsApp dengan fitur share screen.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan buat panggilan video (VC) dengan pengguna lain.

  • Selanjutnya, saat video call sudah terhubung, klik tombol share screen dengan ikon siluet orang di depan layar.

  • Kemudian, menu share screen akan muncul dan kamu bisa klik opsi Start Broadcast untuk mulai membagikan layar.

  • Setelah itu, kamu bisa mulai memutar film atau video di HP yang kamu gunakan

  • Terakhir, konten video yang diputar pengguna di ponselnya akan dibagikan dan pengguna lain bisa ikut menontonnya sambil VC.

Nah, itulah tadi cara yang bisa kamu lakukan untuk nobar di WhatsApp. Gimana, mudah bukan untuk nobar di WhatsApp dengan cara diatas.

Selain bisa nonton secara bersamaan dengan pengguna lain, kamu juga bisa berinteraksi dengan pengguna untuk membahas mengenai film yang ditonton bersama.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI