Cara Mematikan Fitur Always On Display di iPhone Beserta Manfaatnya

Ilustrasi fitur Always On Display di iPhone (FOTO: Makemac)

Indogamers.com - Apple sebagai perusahaan pembuat iPhone menghadirkan fitur baru pada perangkat buatannya. Fitur tersebut adalah Always On Display atau layar yang selalu menyala pada iPhone 14 Series ke atas.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur yang bernama Always On Display ini merupakan fitur yang memungkinkan tampilan iPhone akan tetap menyala setiap saat, bahkan saat iPhone terkunci.

Fitur ini membuat para pengguna iPhone untuk tetap dapat melihat informasi di layar kunci seperti jam, tanggal, hingga notifikasi yang masuk.

Baca Juga: Penyebab iPhone Sering Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Layar iPhone yang selalu aktif ini akan menampilkan layar yang lebih redup daripada mengubahnya menjadi layar hitam. Ini dimungkinkan karena teknologi ProMotion yang diperbarui yang dapat menurunkan kecepatan refresh iPhone 14 Pro hingga 1Hz.

Karena fitur ini membuat layar iPhone menjadi tetap menyala, otomatis konsumsi baterai iPhone juga menjadi semakin cepat habis. Karena itu, Apple sendiri membuat fitur ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan sesuai keinginan pengguna.

Nah, bagi kamu para pengguna iPhone yang ingin menonaktifkan fitur ini, kamu bisa ikuti cara yang akan Indogamers.com berikan. Seperti apa cara menonaktifkan fitur Always On Display di iPhone?

Kamu bisa ikuti cara selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Hapus Tumpukan Foto dan Video yang Terkirim di WhatsApp HP Android dan iPhone

  • Nonaktifkan fitur Always On Display di iPhone

  • Untuk menonaktifkan fitur Always On Display di iPhone ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka menu Settings di iPhone yang kamu gunakan.

  • Kemudian, kamu bisa buka Display & Brightness.

  • Pada menu tersebut, scroll ke bawah dan ketuk saklar Always-On untuk mematikan fitur tersebut.

Setelah fitur Always On Display ini dinonaktifkan, kamu bisa mengunci iPhone dan melihat tampilan hitam seperti biasanya.

Meskipun fitur Always On Display ini dinonaktifkan kamu bisa melihat waktu, notifikasi, dan informasi widget penting lainnya saat kamu mengangkat iPhone yang kamu gunakan jika kamu mengaktifkan fitur Raise to Wake diaktifkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI