4 Cara Mudah Tes Kecepatan Akses Internet dari IndiHome

Ilustrasi cek kecepatan akses internet IndiHome (FOTO: youtube.com/CCTV Update)

Indogamers.com - Indihome menjadi salah satu penyedia layanan internet di Indonesia. Selain internet, IndiHome juga menawarkan layanan telepon rumah, serta layanan televisi interaktif. .

Karena itu, tak heran jika IndiHome ini menjadi penyedia layanan internet terbesar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang dipercaya untuk memenuhi kebutuhan internet bagi masyarakat.

Jika kamu menjadi salah satu pengguna layanan internet dari Indihome, dan penasaran berapa kecepatan dari akses internet atau speed test dari IndiHome, kamu bisa mengeceknya secara langsung.

Baca Juga: 4 Provider yang Tawarkan Paket Internet Kecepatan 100 Mbps, Harganya Terjangkau Nggak?

Untuk cek kecepatan akses internet dari IndiHome sendiri, sebenarnya sangat mudah dilakukan. Bahkan, kamu tidak membutuhkan bantuan dari petugas IndiHome.

Lalu, seperti apa cara untuk cek kecepatan akses internet dari IndiHome ini? Kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Cek kecepatan akses internet IndiHome

Untuk cek kecepatan akses internet IndiHome ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya perlu menggunakan HP dan mengunjungi beberapa situs di bawah ini seperti dikutip dari laman resmi IndiHome.

1. Speedtest.net

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek kecepatan akses internet IndiHome adalah menggunakan situs Speedtest.net melalui browser baik itu HP maupun PC yang kamu gunakan.

Untuk cek kecepatan akses internet dengan situs ini sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengunjungi laman Speedtest.net, dan klik GO dan tunggu hingga proses pengukuran kecepatan selesai.

2. Google Fiber Speedtest

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk cek kecepatan akses internet IndiHome adalah menggunakan situs Google Fiber Speedtest. Dengan situs ini, kamu bisa mengetahui kecepatan download, upload, dan latensi.

Baca Juga: Kapan Aturan Minimal Kecepatan Internet 100 Mbps Berlaku?

Untuk cara cek kecepatan IndiHome dengan Google Fiber Speedtest cukup mudah, yaitu cukup buka laman Google Fiber Speedtest fiber.google.com/speedtest/, lalu klik Mulai, dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan muncul informasi kecepatan internet.

3.Fast.com

Fast.com juga menjadi salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk cek kecepatan internet dari IndiHome.

Untuk menggunakan situs Fast.com sendiri sebenarnya sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu untuk masuk ke lama Fast.com kemudian, layar akan langsung menampilkan kecepatan WiFi IndiHome.

Setelah proses pengecekan selesai, kamu bisa memilih opsi Tampilkan info selengkapnya untuk melihat detail kecepatan internet.

4. Bandwidth Place

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk cek kecepatan internet IndiHome adalah menggunakan Bandwidth Place.

Buka laman Bandwidth Place di bandwidthplace.com, dan kamu bisa klik tombol Start lalu tunggu hingga proses selesai dan layar menampilkan informasi kecepatan internet.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek kecepatan internet dari IndiHome menggunakan situs-situs tertentu. Mudah bukan cek kecepatan internet Indihome.

Selain bisa digunakan untuk cek kecepatan internet IndiHome, situs-situs di atas juga bisa kamu manfaatkan untuk cek kecepatan internet lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI