Cara Ampuh Blokir SMS Promosi dan Spam di iPhone yang Mengganggu

Ilustrasi SMS spam yang masuk di iPhone (FOTO: Indogamers)

Indogamers.com - Bagi para pengguna iPhone, menemukan pesan-pesan atau SMS yang tidak diinginkan memang cukup menjengkelkan. Pesan-pesan aneh yang terkadang masuk ini terkadang berupa penawaran aneh, spam, tak jarang juga penipuan dengan modus tertentu.

Bahkan, tak jarang juga beberapa SMS yang diterima para pengguna iPhone ini berisi dengan tautan yang menuju ke malware berbahaya yang berpotensi mencuri data hingga pembobolan internet banking yang digunakan.

Karena itu, bagi kamu para pengguna iPhone yang yang sering mendapatkan pesan-pesan tersebut mencoba untuk menghentikannya atau meminimalkan pesan spam tersebut dengan cara di blokir.

Baca Juga: Wow, Sms Ini Bisa Bikin iPhone Restart Sendiri!

Blokir SMS spam di iPhone

Untuk memblokir SMS promosi dan spam yang muncul di iPhone ini bisa kamu lakukan dengan mudah melalui cara yang Indogamers.com berikan.

Apa saja cara untuk blokir SMS spam di iPhone? Simak selengkapnya di bawah ini.

Blokir SMS spam di iPhone menggunakan Pengaturan

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk memblokir SMS spam di iPhone adalah menggunakan Pengaturan di iPhone itu sendiri. Caranya, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka menu Pengaturan di iPhone yang kamu gunakan

  • Kemudian, kamu bisa scroll ke bawah dan klik Pesan atau Message

  • Pada halaman Pesan atau Message ini, kamu bisa nyalakan filter Pengirim yang Tidak Diketahui untuk memblokir SMS spam yang nantinya akan masuk

Blokir SMS spam di iPhone menggunakan iMessage

Selain melalui menu Pengaturan, kamu juga bisa memblokir SMS spam yang masuk di iPhone menggunakan iMessage atau aplikasi pesan bawaan iPhone. Untuk melakukannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi pesan atau message di iPhone yang kamu gunakan

  • Di halaman percakapan pesan, klik bagian atas nama atau nomor kontak yang ingin kamu blokir, baik itu karena spam, ataupun karena orang yang tidak dikenal.

  • Klik opsi info dan scroll ke bawah untuk pilih Block this Caller atau blokir penelepon ini

  • Kontak telah berhasil diblokir dan pesan dari kontak tersebut tidak akan masuk lagi ke iPhone yang kamu gunakan.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir SMS spam di iPhone. Cara tersebut bisa kamu gunakan tanpa harus memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI