Tak Perlu Panik, Begini Cara Batalin Salah Transfer ShopeePay

Ilustrasi ShopeePay (FOTO: pinterest)

Indogamers.com - Salah transfer saldo ShopeePay memang menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna aplikasi marketplace yang identik dengan warna orange, yaitu Shopee.

Salah transfer ShopeePay ini bisa terjadi karena pengguna salah memasukan nomor penerima sehingga proses transfer gagal atau malah bisa terkirim ke penerima yang salah.

Jika hal ini terjadi, tentu saja para pengguna ShopeePay akan merasa panik, apalagi jika nominal yang di transfer melalui ShopeePay ini tidak sedikit.

Baca Juga: Cara Mengatasi Safari yang Tidak Berfungsi di iPhone

Padahal jika terjadi masalah seperti salah transfer tersebut, pengguna ShopeePay masih bisa membatalkan transaksinya, asalkan dana belum masuk ke rekening tujuan dan belum dicairkan si penerima transfernya.

Nah, untuk membatalkan transfer dana di ShopeePay karena salah transfer ini, kamu bisa bisa ikuti beberapa cara seperti berikut:

1. Hubungi CS Shopee

Cara pertama yang harus dilakukan saat pengguna salah melakukan transfer ShopeePay adalah menghubungi CS Shopee. CS Shopee ini bisa penggu hubungi kapanpun karena tersedia dalam 24 jam setiap harinya termasuk di Hari Libur Nasional.

Untuk menghubungi CS Shopee, pengguna bisa menghubunginya melalui telepon di 08001500702 atau Live Chat.

2. Beritahukan kendala yang dihadapi ke CS Shopee

Setelah berhasil terhubung ke CS Shopee, pastikan untuk memberitahukan kendala yang sedang dihadapi dengan cara perkenalkan diri dan sampaikan kendala yang terjadi secara berurutan. Kamu bisa menyebutkan alasan salah transfer, nominal transfer, dan tujuan transfer.

3. Minta saran pada CS Shopee

Setelah pengguna menceritakan permasalahannya, pastikan untuk tidak ragu meminta saran atau solusi pada CS Shopee yang sedang menangani masalahnya. Lalu, pengguna juga disarankan untuk bertanya bagaimana cara membatalkan transfer ShopeePay yang salah tujuan.

4. Tunggu verifikasi data

Jika pengguna sudah melakukan tiga langkah di atas, selanjutnya pengguna harus menunggu CS untuk melakukan pengecekan. Proses ini bertujuan untuk memverifikasi daya yang tersimpan di dalam database Shopee.

Karena begitu banyaknya pengguna Shopee yang menghubungi CS, jadi tidak menutup kemungkinan prosesnya akan memakan waktu yang cukup lama.

Setidaknya, pengguna harus sabar menunggu hingga 2x24 jam hari kerja untuk mengetahui hasil verifikasi data dan pengecekan status transfer.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan saat pengguna Shopee salah melakukan transfer menggunakan ShopeePay.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI