Krafton, Kreator PUBG Luncurkan Game Simulasi dengan Visual Grafis Realistis

Infografis Inzoi (FOTO: Schnix)

Indogamers.com - Setelah mendominasi genre simulasi kehidupan selama beberapa dekade, seri "The Sims" milik EA akhirnya mendapatkan pesaing serius: inZoi. Baru-baru ini diumumkan melalui tayangan gameplay yang komprehensif, penerbit Krafton memberikan gambaran mendalam tentang apa yang bisa diharapkan dari game simulasi yang sangat ambisius ini. Mulai dari pembuatan karakter yang rumit hingga perhatian yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap detail mekanis, semuanya terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

inZoi tampaknya menjadi game simulasi kehidupan paling rinci yang pernah dibuat inZoi adalah game simulasi kehidupan, mirip dengan seri The Sims. Pemain akan membuat avatar kustom atau "Zoi" dan membantu menata kehidupan virtual untuk mereka. Mulai dari sifat kepribadian, penyesuaian tubuh, dan dekorasi rumah hingga aspek lebih dalam seperti pekerjaan dan hubungan dengan orang yang dicintai. Setelah pembuatan karakter, pemain dapat menyesuaikan apartemen mereka, menjadi rumah yang telah ditentukan atau lot kustom yang dapat dimodifikasi dengan bebas di inZoi.Setelah mendominasi genre simulasi kehidupan selama beberapa dekade, seri "The Sims" milik EA akhirnya mendapatkan pesaing serius: inZoi. Baru-baru ini diumumkan melalui tayangan gameplay yang komprehensif, penerbit Krafton memberikan gambaran mendalam tentang apa yang bisa diharapkan dari game simulasi yang sangat ambisius ini. Mulai dari pembuatan karakter yang rumit hingga perhatian yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap detail mekanis, semuanya terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Baca Juga: Kreator PUBG Keluar dari Krafton, Bikin Studio Gaming Sendiri

inZoi tampaknya menjadi game simulasi kehidupan paling rinci yang pernah dibuat inZoi adalah game simulasi kehidupan, mirip dengan seri The Sims. Pemain akan membuat avatar kustom atau "Zoi" dan membantu menata kehidupan virtual untuk mereka. Mulai dari sifat kepribadian, penyesuaian tubuh, dan dekorasi rumah hingga aspek lebih dalam seperti pekerjaan dan hubungan dengan orang yang dicintai. Setelah pembuatan karakter, pemain dapat menyesuaikan apartemen mereka, menjadi rumah yang telah ditentukan atau lot kustom yang dapat dimodifikasi dengan bebas di inZoi.

Dari segi visual, inZoi juga merupakan game paling menarik dalam genre ini. Dibangun di atas Unreal Engine 5, segala sesuatu mulai dari lingkungan hingga model karakter memiliki detail yang sempurna. Pemain akan disambut dengan elemen-elemen seperti cuaca dinamis, kerumunan, dan lainnya, yang dapat disesuaikan bersama dengan fitur kota seperti papan reklame, flora, dll. Saat Zoi berjalan-jalan di jalanan dan gang, mereka sering berinteraksi dengan ponsel mereka, yang lebih dari sekadar alat kosmetik. Pemain dapat melacak aspek seperti cuaca, jadwal kustom, pesan dari teman, dan lainnya.

Game ini masih dalam tahap pengembangan selama satu tahun, dengan harapan adanya penambahan fitur dan optimisasi lebih lanjut. Untuk tanggal rilis belum dikonfirmasi, tapi Krafton menargetkan perilisan pada tahun 2024. Platform yang didukung kemungkinan mencakup PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

inZoi diharapkan menjadi pilihan menarik bagi penggemar simulasi kehidupan dengan kombinasi kustomisasi yang mendalam, grafis realistis, dan fokus pada interaksi dinamis antar karakter.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI