Perjalanan Game dari Masa ke Masa hingga Perkembangan Game Mobile

Infografis Game dari Masa ke Masa

Indogamers.com – Sejarah dan perkembangan game dari masa ke masa hingga munculnya game mobile tak lepas dari makin berkembangnya perangkat teknologi di dunia.

 Awalnya game dibuat untuk kepentingan program pengajaran, program penelitian dan keperluan demonstrasi di dunia akdemik.

 Game tersebut muncul tahun 1950 di beberapa perguruan tinggi di antaranya University of Manchester (Manchester Mark 1), University of Cambridge (EDSAC), University of Pennsylvania (EDVAC) dan Princeton University (mesin IAS).

Baca Juga: Nenek 90 Tahun Dinobatkan Sebagai Video Game Streamer Tertua Oleh Guinness World Records!

 Seiring makin berkembangnya teknologi dan informasi, game baru kemudian bermunculan dari game 8 bit, 16 bit, 32 bit, dan 64 bit.

 Meski sempat mengalami kemunduran pada tahun 1983. Industri game kemudian bangkit kebali beriringan dengan kemunculan Nintendo dan Sega.

 Hingga saat ini berkembang game mobile, industri game di dunia secara keseluruhan mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

 Hal ini ditandai dengan kemunculan game-game baru dan banyanya kompetisi yang digelar yang semakin meningkatkan industri game di dunia.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI