5 Film Adaptasi Game Terlaris Sepanjang Masa, Sukses Tepis Tren Gagal di Box Office

Infografis 5 Film Adaptasi Game (FOTO: Schnix)

Indogamers.comFilm Adaptasi Game merupakan salah satu film yang cukup sulit untuk mendapatkan penonton. Sejumlah sebab seperti tidak mengikuti sumber dari game aslinya, hingga interpretasi visual yang tidak cocok dengan gambaran yang selama ini dipegang oleh penonton.

Ekspektasi yang tinggi dan realitas yang tidak sesuai, mengakibatkan tidak sedikit Film Adaptasi Game susah mendapatkan pemasukan yang maksimal dan cenderung gagal di box office.

Baca Juga: Film dari Game Legendaris Nintendo Super Mario Bros akan Hadir di Netflix

Meski begitu, ada beberapa Film Adaptasi Game yang sukses menarik orang untuk datang ke bioskop. Film-film seperti  The Super Mario Bros. Movie dan Pokémon: Detective Pikachu misalnya, mampu menarik moviegoers untuk berbondong-bondong ke bioskop.

The Super Mario Bros. Movie sukses mengantongi pemasukan sebesar $1,361,888,017 atau setara dengan Rp21,04 trilliun sepanjang penayangannya di seluruh dunia.

Sedangkan Pokémon: Detective Pikachu, film yang diadaptasi dari game populer produksi Nintendo ini, sukses mendapatkan pemasukan dari penayangannya di seluruh dunia sebesar $450,062,638 atau Rp6.95 trilliun.

Selain kedua Film Adaptasi Game itu, ada beberapa film lainnya yang memang punya daya tarik dan sukses mendapatkan pundi-pundi uang yang cukup besar. Berikut Indogamers.com sajikan 5 Film Adaptasi Game Terlaris Sepanjang Masa.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI