6 Fakta Menarik Seputar Kejuaraan Dunia M5

6 Fakta Menarik Seputar Kejuaraan Dunia M5 (FOTO: Schnix)

Indogamers.com – Kejuaraan Dunia M5 Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Tahun 2023 telah berakhir dengan menempatkan tim tuan rumah Filipina, AP.Bren sebagai juara untuk yang kedua kalinya, setelah di partai Grand Final berhasil mengalahkan ONIC Esports dengan skor 4 – 3.

Sepanjang penyelenggaraan M5 di Filipina, terdapat beberapa fakta menarik yang kali ini sudah dikumpulkan oleh Indogamers. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut 6 fakta menarik dari Kejuaraan M5.

 

1.    Valentina menjadi Hero yang paling sering dimainkan

Valentina merupakan salah satu hero mage yang sering dimainkan sepanjang penyelenggaraan M5. Total hero mage ini dipick sebanyak 85 kali dan memiliki prosentase kemenangan sebesar 48,24 persen.

 Kemampuannya untuk mengcopy skill ulti lawan, membuatnya menjadi hero yang cocok dalam segala kondisi.

 Tim kuat asal Filipina, Blacklist International cukup sering memainkan hero ini sepanjang M5 yaitu sebanyak 12 kali.

 

2.    Nolan jadi Hero paling ditakuti

 Sebagai hero dengan role assassin, Nolan nampaknya punya reputasi menakutkan di kalangan tim-tim yang sedang bertarung di M5.

 Terbukti sepanjang perhelatan M5, hero yang merupakan ayah dari Layla ini masuk top hero yang wajib diban dengan total sebanyak 123 kali.

 ONIC Esport menjadi tim yang paling sering memainkan hero ini dan 100 persen pertandingan yang dijalani bisa dimenangkan oleh ONIC Esports.

 Nolan memang memiliki sejumlah skill yang dapat membuat hero lawan kerepotan dan skillnya juga mampu membuat hero ini bergerak lincah dan susah dipick musuh.

 

3.    Super Marco jadi killer nomor satu

 Gold laner AP.Bren ini sukses menebar ancaman ke player lainnya dengan 101 kill sepanjang Kejuaraan Dunia M5.

 Pria yang memiliki nama lengkap Marco Stephen Requitiano ini benar-benar memberikan seluruh kemampuannya di M5. Kontribusinya kepada tim, membuatnya diganjar 6 kali MVP, terbanyak dibandingkan dengan pemain lainnya di M5.

 

Baca Juga: ONIC Esports Kalah dan Gagal Patahkan Dominasi Filipina di M Series, AP Bren Sabet Juara M5

4.    Sawo jadi player paling banyak beri assist

 Meski tidak mampu berada di partai final, Deusvult masih menyumbangkan satu player yang memiliki jumlah assist terbanyak sepanjang turnamen M5.

 Sosok tersebut adalah Sawo, roamer Desuvult yang memiliki total assist sebanyak 223 assist.

 

5.    AP.Bren Jadi Tim dengan jumlah kill terbanyak

 Selain sukses menjuarai M Series sebanyak dua kali, AP.Bren juga menjadi tim yang memiliki jumlah kill terbanyak sepanjang M5 dengan jumlah total 321 kill.

 

 6.    Deusvult dominan dalam perolehan total assist

 Deusvult memang menjadi tim yang paling banyak memberikan assist yang terbukti dari salah satu playernya yang mampu mengumpulkan jumlah assist terbanyak di M5.

 Secara keseluruhan, Deusvult mampu mengungguli tim kuat seperti AP.Bren dan ONIC Esports dengan jumlah assist mencapai 810 assist.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI