Moonton Resmi Umumkan Kamboja Tuan Rumah MSC 2023

INDOGAMERS.ID Melalui laman media sosial Mobile Legends, Moonton umumkan secara resmi Kamboja sebagai tuan rumah Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 (MSC 2023) (14/3). Ya, Moonton masih mengartikan MSC sebagai Piala MLBB Asia Tenggara.

Telah diumumkan pertengahan bulan lalu, Moonton memasukkan tiga regional baru ke gelaran MLBB Asia Tenggara. Ketiga region tersebut adalah Amerika Utara (NA), Turki, dan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Moonton memberikan pernyataan bahwa mereka melakukan transisi penambahan region ini sebagai bagian dari visi ‘Esports For Everyone. Turnamen tengah musim tersebut (MSC) secara bertahap akan memperluas cakupan demi memberikan kesempatan lebih bagi para pemain dari berbagai latar belakang dan perbedaan.

Dari awal keputusan tersebut diumumkan hingga hari ini masih menjadi perdebatan para warganet dan penikmat MLBB, terutama di Asia Tenggara. Banyak dari mereka beranggapan ini bukan lagi pertempuran antar tim-tim MLBB terkuat di Asia Tenggara.

Beberapa dari mereka berkomentar meminta (sarkasme) Moonton untuk mengubah nama atau mengartikan MSC menjadi Mid-Season Championship saja. Namun ada juga yang berpikir selama tuan rumah penyelenggara masih di Asia Tenggara, turnamen MSC tetaplah MSC yang berarti Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup.

Di luar perdebatan mengenai penambahan region maupun penamaan MSC, turnamen dengan tema #SEATheWorld tersebut siap digelar 10 hingga 18 Juni 2023 di Kamboja. Apakah perubahan ini akan membawa lebih banyak dampak positif atau negatif, tidak ada yang tahu. Setidaknya semua akan bisa dilihat setelah MSC 2023 selesai digelar.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI