Eroica, Anime RPG akan mengakhiri Masa Tayangnya pada 22 Desember 2023

Eroica, Anime RPG akan mengakhiri Masa Tayangnya pada 22 Desember 2023 (FOTO: Youtube Gaming Mobile)

Indogamers.com - Tim Operasional Eroica dan Funters Studio telah menyatakan dalam sebuah catatan bahwa game RPG tercinta Eroica akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemainnya.

Keputusan tersebut dibuat ketika tim menghadapi kendala besar dalam mempertahankan pengembangan game karena kurangnya sumber daya dan perjuangan yang terus-menerus untuk menyeimbangkan antara biaya pemeliharaan dengan pendapatan.

Baca Juga: Miracland Saga, MMORPG fantasi sudah Tersedia Akses Awal untuk Android di Indonesia

Layanan game Eroica mengucapkan selamat tinggal karena kesulitan keuangan

Alasan utama penghentian layanan ini adalah kesulitan keuangan yang terus berlanjut karena pengeluaran untuk pemeliharaan secara konsisten melebihi pendapatan yang diperoleh.

Terlepas dari upaya tidak kenal lelah dari tim, namun sumber daya yang ada tidak mencukupi dan ekspektasi pemain yang tidak terpenuhi menjadi tidak berkelanjutan.

Baca Juga: VIRAL! Anggota DPRD F PAN Batam Kegep Main Game Saat Rapat Paripurna, Ngakunya Candy Crush, Bukan Judi Online

Eroica, yang memulai perjalanannya pada tahun 2018 dengan tujuan ambisius untuk mengembangkan RPG yang akan memberi pengaruh mendalam dengan para pemain, berhasil menarik hati para pemain di seluruh dunia pada bulan Agustus 2022 dan di Jepang pada bulan Februari 2023.

Eroica

Namun, terlepas dari upaya terbaik mereka, tim mengakui bahwa mereka tidak dapat menunjukkan semua yang mereka bayangkan untuk game tersebut.

Layanan game ini akan dihentikan secara bertahap, dengan toko dalam game akan ditutup pada tanggal 23 November dan penutupan terakhir dijadwalkan pada tanggal 22 Desember.

Baca Juga: 5 Hero Mage OP Jadi Jungler, Jangan Diremehkan!

Ini jelas merupakan keputusan yang sulit bagi tim pengembang, yang mengungkapkan kesedihannya dan meminta maaf kepada komunitas pemain.

Para pemain yang menantikan pengenalan karakter baru, kelanjutan dari Chapter 6, dan pengenalan mekanisme permainan baru akan kecewa.

Tim nampaknya menyadari kekecewaan dari pemain dan percaya bahwa alasan kesulitan keuangan tidak bisa dijadikan pembenaran atas kondisi mereka saat ini.

Layanan game Eroica telah berakhir, tetapi petualangan terus berlanjut

Karena Eroica sekarang menjadi kenangan yang berharga, Tim Operasi dan Funters Studio mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam petualangan game ini.

Baca Juga: Deretan Marksman Mobile Legends Paling OP 2023, Preman Gold Lane

Meskipun layanan ini telah ditutup, para kru berharap bahwa petualangan dan kenangan yang dibuat dalam game ini akan tetap hidup selamanya.

"Meskipun game yang kami ciptakan sekarang akan menjadi kenangan masa lalu," tulis para pengembang, "petualangan dan kenangan kami akan bertahan selamanya." Setiap momen sangat penting dan berharga bersama Anda semua, sejak awal upacara ini hingga hari ini."

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI