Tencent Dikabarkan Sedang Kembangkan Game Mirip Palworld

Game Palworld. (Sumber: Xbox.com)

Indogamers.com - Game Palworld dari studio indie Pocketpair mungkin sisi fenomenalnya sudah mulai menurun. Meski begitu, game yang dituding meniru The Pokemon Company tersebut masih menjadi buah bibir khususnya di kalangan para pengembang.

Banyak pengembang yang pengen tahu bagaimana strategi Palworld bisa meraup kesuksesan luar biasa dalam waktu yang singkat.

Sampai-sampai, perusahaan raksasa dunia gaming Tencent kini dikabarkan ingin membuat game yang menyerupai Palworld seperti dilaporkan oleh Bloomberg.

Baca Juga: Panduan Skill Hero Grock yang Bisa Bikin Kamu OP saat Baku Hantam

Dikutip dari The Gamer pada Rabu, 27 Maret 2024, saat ini ada dua studio di bawah Tencent yakni ​​TiMi dan Lightspeed yang rumornya sedang mengembangkan game mobile mirip Palworld.

Game yang sedang digarap disebut-sebut akan menampilkan dunia terbuka dengan elemen kerajinan, hewan peliharaan virtual, dan gaya kekerasan.

TiMi yang menjadi pengembang Call of Duty Mobile juga dikabarkan telah memulai perekrutan pemain untuk game barunya, memanggil programmer Unreal Engine, seniman 3D, dan para desainer.

Baca Juga: MLBB Kembali bagi THR Melalui All Star Community Got Talent, Ini Link Pendaftarannya

Proyek ini dikatakan mendapat julukan sebagai dunia petualangan fantasi dengan hewan peliharaan yang lucu. Di sisi lain, Lightspeed tengah memindahkan pengembang dari proyek lainnya untuk mengerjakan game barunya yang mirip Palworld.

Tencent diduga memiliki alasan tersendiri mengapa memilih dua studio yang mengembangkan game mirip Palworld. Menurut mereka, pendekatan tersebut dinilai bakal akan meningkatkan kualitas masing-masing studio karena persaingan internal.

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada kabar kapan Tencent akan meluncurkan game mirip Palworld tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI