Fallout Shelter Alami Peningkatan Pendapatan Hariannya Sebanyak 10 kali lipat, Pasca Penayangan Perdana Serial TV

Fallout Shelter Alami Peningkatan Pendapatan Hariannya Sebanyak 10 kali lipat, Pasca Penayangan Perdana Serial TV(FOTO: Bethesda Studio)

Indogamers.com - Serial TV Fallout di Amazon Prime telah menjadi hits besar, menarik baik penggemar lama maupun baru ke dalam alam semesta Fallout.

Salah satu game yang mengalami lonjakan besar dari minat yang baru ini adalah Fallout Shelter, game mobile, yang dilaporkan meningkatkan pendapatannya hingga 10 kali lipat, mendapat manfaat dari perilisan tersebut.

Awalnya dirilis pada tahun 2015 sebagai bagian dari waralaba Fallout yang populer, Fallout Shelter mengalami kesuksesan yang stabil, tetapi mengalami lonjakan signifikan dalam pendapatannya setelah debut serial TV.

Baca Juga: Fallout, Gundam, dan The Crow Dirumorkan akan Hadir di Game Call of Duty

Dilansir dari Gamingonphone.com, sebelum serial, game ini menghasilkan sekitar $18 ribu per hari, tetapi setelah acara tersebut ditayangkan pada 10 April 2024, angka itu melonjak menjadi lebih dari $200 ribu per hari. Selama tiga minggu terakhir, angka tersebut tetap stabil, seperti yang disebutkan dalam laporan AppMagic.

Bethesda, pengembangnya, memanfaatkan hal ini untuk menawarkan konten eksklusif yang terkait dengan serial TV. Mereka merilis karakter dan teman baru yang terinspirasi dari acara tersebut, bersama dengan misi bertema yang bisa diselesaikan oleh para pemain.

Langkah ini berhasil menarik pemain baru dan membuat yang sudah ada tetap terlibat karena mereka harus berkembang dalam permainan untuk mendapatkan konten baru.

Baca Juga: Gameplay dan Panduan Main Game Ala Fallout Buatan Youtuber Dynamic Pear di Microsoft Excel

Berkat perubahan yang dilakukan oleh pengembang dengan presentasi dan optimasi toko aplikasi, Fallout Shelter naik ke puncak peringkat game mobile pasca-apokaliptik dan telah tetap berada di sana selama lebih dari dua minggu.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara serial TV dan game mobile telah terbukti menjadi formula yang sukses, menunjukkan potensi pengembangan waralaba di semua platform media.

Angka ini mungkin akan berfluktuasi dalam beberapa minggu mendatang, tetapi lonjakan pendapatan harian untuk Fallout Shelter pasti menjadi kabar yang menggembirakan, terutama bagi pengembang yang telah bekerja lebih baik pada rilis hampir satu dekade ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI