5 Rekomendasi Game Farming Mobile Terbaik di 2024. Sekilas Mirip Harvest Moon, Bisa Didownload Gratis

Farming Simulator 22. (Sumber: Epic Games Store)

Indogamers.com - Inilah rekomendasi game farming yang masih bisa kamu mainkan di 2024, simak artikel ini sampai habis habis ya.

Game farming bisa menjadi cara yang efektif untuk dapat melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Gameplay-nya sangat mudah dan cocok untuk kamu yang ingin bermain game dengan santai, ditambah desain yang ditawarkan menggemaskan.

Baca Juga: 15 Game Tembak-tembakan Terbaik di PC, dari Aksi Akrobatik hingga Pertarungan Horor

Selain Harvest Moon, terdapat beberapa game farming yang tidak kalah seru dan bisa langsung diunduh secara gratis.

Daftar Game Farming yang Bisa Didownload Secara Gratis

1. Hay Day

Rekomendasi game farming pertama adalah Hay Day harus masuk ke dalam rekoemdasi sebab hingga kini masih tetap popular.

Dalam game ini, kamu bisa membangun lahan perkebunan dan peternakan dari nol serta menambahkan berbagai fasilitas.

Baca Juga: Keren Banget Gaes, ini Evolusi Game Harvest Moon dari Tahun 1996 hingga 2023. Perubahan Grafis dan Alur yang Memukau

Namun, permainan akan lebih menyenangkan apabila bergabung dengan komunitas dan bisa mengunjungi lahan perkebunan tetangga secara online.

2. Township

Selanjutnya, Township merupakan salah atu game farm terbaik dan sangat popular dengan unduhan mencapai ratusan juta kali.

Namun, bukan hanya itu, Township juga memiliki elemen membangun kota yang cukup kompleks menjadikan salah atu game city building di Android.

Baca Juga: Sedikit Cerita Perjalanan Game Harvest Moon dan Fakta Lain yang Belum Diketahui Banyak Orang

Pada gameplay, kamu bisa mengumpulkan panen, mengolahnya, melakukan jual beli dengan kota lain, menambang, mencari artefak kuno, dan mendirikan berbagai bangunan untuk membuat kotamu semakin hidup dan menarik.

3. Golden Farm

Golden Farm memungkinkan kamu memiliki pertanian dan peternakan sendiri, serta membangun kota dengan pabrik untuk mengelola sumber daya.

Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menanam pohon, menambang berlian, memasak, hingga menjalankan kebun binatang dengan hewan eksotis dari pulau tropis.

Baca Juga: 6 Cara Gampang Menghilangkan Iklan di HP Redmi Secara Permanen

4. My Dear Farm

My Dear Farm memiliki gameplay yang sederhana, di mana kamu menanam tanaman dan menjual hasil panennya di pasar. Uang yang terkumpul bisa digunakan untuk membeli furnitur dan dekorasi ladang.

Hal yang menarik dari game ini adalah kustomisasi karakternya. Kamu bisa mengganti pakaian, menambahkan aksesori, mengubah gaya dan warna rambut, serta mengkustomisasi hewan peliharaanmu.

5. Happy Ranch

Rekomendasi terakhir, game farm selanjutnya ialah Happy Ranch, dimana kamu bisa membangun dan menjalankan peternakan dengan berbagai hewan lucu dan membuka ladang untuk menanam tanaman.

Baca Juga: 7 Game Tembak-tembakan Terbaik di PS5, dari Call of Duty sampai Destiny 2

Happy Ranch adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin bermain game dengan santai. Gameplay-nya mudah, karakternya lucu, artwork-nya bagus, dan musiknya menenangkan.

Itulah rekomendasi game farming yang bisa kamu mainkan di waktu santai. Selamat mencoba.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI