Harvest Moon: Home Sweet Home Dirilis di Android dan iOS, Harganya Bikin Netizen Indonesia Pikir-Pikir

BHarvest Moon: Home Sweet Home, game terbaru dari Natsume, akhirnya resmi dirilis untuk pengguna Android dan iOS. (FOTO: YouTube/Gagal Paham)

Indogamers.com - Harvest Moon: Home Sweet Home, game terbaru dari Natsume, akhirnya resmi dirilis untuk pengguna Android dan iOS.

Bagi para penggemar franchise Harvest Moon, ini tentu jadi kabar yang ditunggu-tunggu. Namun, ada satu hal yang membuat para pengguna Android di Indonesia harus berpikir dua kali sebelum membeli game ini—harganya yang cukup tinggi.

Harga yang dibandrol dan harus dikeluarkan oleh gamer untuk memainkan game ini sebesar Rp 289 ribu dan meningkat sebesar Rp 320 ribu setelah ditambah dengan pajak.

Baca Juga: Harga Game Harvest Moon: Home Sweet Home di Play Store dan App Store, Rilis 23 Agustus 2024

Harga tersebut untuk pengguna Android dan bagi sebagian orang, angka ini dianggap terlalu mahal untuk sebuah game mobile. Karena itulah, banyak netizen di Indonesia memilih untuk tidak langsung membelinya.

Alih-alih terburu-buru, mereka lebih memilih menunggu ulasan dari orang lain atau content creator game yang sudah mencoba terlebih dahulu.

Langkah ini dilakukan agar mereka bisa memastikan apakah game tersebut benar-benar layak dibeli dengan harga yang cukup tinggi ini.

Baca Juga: Sudah Rilis, ini Link Download Harvest Moon: Home Sweet Home di Play Store dan App Store. Segini Harga buat Android dan iOS

"Mahal bnget" tulis akun Note di TikTok.

"Nggak espek harganya mau nyampe 300 rb," tulis akun ryyyyy.

"Tunggu liat review orang lain dulu, takut kecewa," tulis akun uzumaki_naruto.

Selain itu, tidak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk memainkan game sejenis yang lebih terjangkau, seperti Stardew Valley.

Baca Juga: Harvest Moon: Home Sweet Home Diklaim Jadi Game Versi Mobile Terbesar dari Natsume

Dengan harga yang jauh lebih murah, Stardew Valley tetap mampu memberikan pengalaman bermain yang memuaskan, membuatnya menjadi alternatif yang menarik bagi mereka yang enggan mengeluarkan uang lebih untuk Harvest Moon: Home Sweet Home.

Dengan situasi ini, tampaknya Natsume harus bekerja ekstra keras untuk meyakinkan para pemain di Indonesia bahwa Harvest Moon: Home Sweet Home memang layak untuk dimiliki, meskipun dengan harga yang lebih tinggi.

Baca Juga: Rilis Trailer Perdana, Harvest Moon: Home Sweet Home akan Jadi Game Premium

Sementara itu, kita tunggu saja, apakah game ini akan mendapatkan respon positif dari para penggemar atau justru sebaliknya.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI