Mengembangkan Kreativitas Lewat Game, Inilah 5 Rekomendasi Game Android!

SimCity Buildlt (FOTO: SimCity Buildlt)

Indogamers.com - Terdapat beberapa jenis game Android yang tidak hanya mengutamakan hiburan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kreativitas pemain.

Rekomendasi game ini telah dirancangan untuk dapat merangsang imajinasi, pemikiran kreatif, serta kemampuan problem-solving.

Berikut ini adalah lima rekomendasi game Android yang bisa membantu untuk meningkatkan kreativitas:

Baca Juga: Seven Knights Idle Adventure Hadirkan Kolaborasi Epik dengan Persona 3 Reload, Siap Ramaikan Event hingga September 2024

1. Roblox

Roblox

Roblox memiliki gameplay yang mirip dengan Minecraft, saat bermain kamu bisa memanfaatkan imajinasimu untuk membuat cerita yang mendorong pemikiran kreatif.

Selain itu, Roblox juga dapat memungkinkan pemain dapat mendesai dan membuat game mereka sendiri di dalam platform tersebut.

Baca Juga: Ashfall, MMORPG Post-Apokaliptik dari NetEase Games, Siap Rilis Resmi di Tiongkok pada November 2024

2. Minecraft

Game Minecraft. (Sumber: Minecraft)

Minecraft adalah game Android yang menawarkan kebebasan kreatif tanpa batas. Pemain bisa membangun berbagai hal, seperti rumah, perkebunan, peternakan, atau bahkan peralatan.

Game sandbox ini memberikan daya tarik dengan fitur eksplorasi dan kemampuan mengekspresikan imajinasi untuk membuat duniamu sendiri. Tak heran jika banyak anak-anak gemar bermain game dari Mojang ini.

Baca Juga: 4 Pilihan Game Android yang Mirip Resident Evil, Ada Favoritmu?

3. SimCity Buildlt

SimCity Buildlt

SimCity BuildIt adalah game Android yang menantang pemain untuk merancang kota virtual. Sebagai "walikota," kamu harus mengelola kebijakan dan merencanakan kota yang efektif agar menjadi makmur.

Kreativitasmu akan diuji melalui fitur-fitur menarik, seperti Tantangan Global, Penyempurnaan Kota, dan sistem perdagangan yang memberikan pengalaman menarik dalam mengelola kota.

Baca Juga: Mainkan 7 Game Gitar Terbaik di Android untuk Pengalaman Musik yang Seru

4. Township

Township. (Sumber: Google Play)

Township merupakan game Android yang memungkinkan pemain membangun kota sesuai keinginan mereka.

Dengan animasi menarik, game ini menawarkan berbagai aktivitas, seperti menata bangunan, bercocok tanam, membangun kebun binatang, restoran, dan bioskop.

Semakin banyak yang dibangun, semakin besar tanggung jawab yang menantang pemain untuk berpikir kreatif dalam mengelola kota mereka.

Baca Juga: 10 Tips Main Mode Survival di Minecraft dengan Aman

5. Livetopia: Party!

Livetopia: Party!

Livetopia: Party! adalah game MMO yang mengajak pemain berinteraksi dalam dunia unik bernama Livetopia.

Game ini mendorong kreativitas pemain dengan fitur seperti mendesain karakter, membangun rumah, memilih hewan peliharaan, dan menentukan pekerjaan yang diinginkan.

Dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, pemain dapat meningkatkan level karakternya sambil mengeksplorasi dunia Livetopia yang penuh kejutan.

Itulah rekomendasi game mobile, tak hanya mendapatkan hiburan, tetap dapat mengasah kreativitas.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI