logo

Drama Dota 2 CIS, Ramzes666 Dituduh Illidan Sebagai "Pecandu Narkoba" dan "Terlibat Pengaturan Skor"

Stefanus Wahyu
Kamis 28 Oktober 2021, 16:27 WIB

Pemain profesional Dota 2 Roman "Ramzes666" Kushnarev dituduh sebagai pecandu narkoba dan terlibat dalam pengaturan skor. 

IDGS, Kamis, 28 Oktober 2021 - Hal itu dituduhkan oleh sesama pemain pro laihnnya, Illya "Illidan" Pivcaev. Tuduhan tersebut pun mengguncang komunitas Dota 2 di wilayah CIS.

Ramzes, tentunya menampik tuduhan tersebut dan menyebut bahwa Illidan seharusnya menunjukkan bukti sebelum menuduhkan hal serius seperti itu.

Bermula dari debat di ranked match

Uniknya, permasalahan dimulai dari hal yang sepele, yakni pertengkaran keduanya saat bermain di ranked match Dota 2. Illidan telah menyatakan ingin bermain di mid lane, akan tetapi Ramzes kemudian memilih Ember Spirit dan mengisi mid lane dengan alasan bahwa rankingnya lebih tinggi serta meminta Illidan mengalahkannya lebih dulu di pertandingan resmi jika ingin meminta mid lane dari Ramzes.

Hal itu pun memicu emosi Illidan, yang kemudian terlibat adu cacian dengan Ramzes di mana kemudian Ramzes meminta Illidan untuk diam serta menyebutnya "tak mampu". Illidan kemudian membalas dengan perkataan yang lebih kasar, melansir laporan dari AFK Gaming.

Aku bisa menyebutkan satu dua hal mengenai dirimu di live stream ini. Kamu pecandu narkoba Robuxy (sebuah klub dewasa di Moscow). Ya saya noob namun setidaknya saya bukan pecandu narkoba jadi mengapa saya harus peduli" Lebih baik bermain buruk daripada mati sebelum 30 karena kecanduan narkoba. Dan lebih baik lagi daripada membuat analistmu dipecat demi mengambil bayaran mereka," semprot Illidan.

Ramzes kemudian membalas sambil tertawa, mengatakan bahwa Illidan hanya marah. Namun Illidan kemudian menjawabnya dengan lebih ketus.

"Jujur saja. Kamu bermain Dota 2 lebih baik dari saya, namun selain itu semuanya sampah. Kamu bahkan tidak bisa menyangkal mengenai hal itu," kata Illidan.

Illidan kemudian menjelaskan kenapa ia tidak menyukai Ramsez. Menurut Illidan, apa yang ia tidak suka dari Ramsez bukanlah gaya hidupnya, namun mulutnya dan caranya memperlakukan orang lain.

"Tidak mungkin saya bisa berdamai dengannya dan memperlakukannya secara normal. Karena saya tahu dia itu sampah. Setiap kali ia menilai seseorang tidak berguna baginya, ia memperlakukan orang itu seperti sampah. Tanya saja ke Iceberg mengenai hal itu atau siapa saja," kata illidan.

Bogdan "Iceberg" Vasilenko sendiri merupakan eks rekan setim Ramsez saat bermain bagi Natus Vincere.

"Saya tidak membencinya karena gaya hidupnya, namun saya pikir setiap kali ia membuka mulutnya, kamu harus menutupnya terus menerus. Keahlian bahasa Rusianya melawan saya seperti saya masuk ke ring tinju untuk melawan Iceberg (Iceberg adalah seorang petinju terlatih). Semoga dia lupa bagaimana cara berbicara dan cukup bermain Dota saja. Ia tak bisa melakukan hal yang lain selain Dota dan tidak akan pernah," kata Illidan.

Kemudian, ia menambahkan lagi tuduhan lain, kali ini lebih parah karena menyangkut pengaturan skor.

"Setidaknya, saya tidak melakukan 322. Bisakah kamu menceritakannya kepada saya? Atau kamu tidak bisa mengatakan apa-apa? Saya memilih jalan saya, sekalipun mendapat uang hadiah lebih sedikit. Kenapa kamu tidak menghapus Dota? Kamu telah berjanji! Kamu hanya seorang hyena yang hanya mencaci orang dengan karir yang tidak berjalan baik," pungkas Illidan.

Istilah "322" sendiri, di komunitas 322 merujuk pada keterlibatan dalam pengaturan skor. Terutama bertaruh melawan tim sendiri kemudian sengaja mengalah saat bertanding.

Respon Ramsez dan eks manajer VP

Ramzes sendiri memilih untuk tidak merespon Illidna di dalam gim, melainkan membawanya ke sosial media, lewat akun Twitternya @ramzes.

"Kepada Illidan, sebelum kamu menuduh hal-hal busuk kepada orang lain, ingat bahwa kamu butuh bukti untuk melakukannya, tidak hanya rumor. Saya kira tidak ada orang yang peduli, namun para cacing mungkin akan menggalinya lebih dalam," tulis Ramsez.

Menyikapi masalah ini, eks manajer Virtus.pro, Roman Dvoryankin menyuarakan dukungannya kepada Ramzes dan menyatakan bahwa tuduhan Illidan bisa dikategorikan sebagai fitnah di mata hukum, menyugestikan bahwa Illidan bisa dituntut.

"Ngomong-ngomong, menurut saya tuduhan mengenai pengaturan skor terhadap Ramzes bisa dianggap secara legal sebagai pencemaran nama baik. Dan jika tuntutan hukum sukses, uangnya bisa didonasikan ke badan amal," tulis Dvoryankin lewat Twitternya @dvoryrom.

Illidan merespon Dvoryankin dengan mengatakan bahwa Dvoryankin sengaja tidak membahas mengenai Roxbery dan kecanduan narkoba karena Dvoryankin sendiri tahu benar akan hal itu, serta kasus yang menimpa Jan (analyst VP yang diungkit Illidan sebelumnya).

https://twitter.com/IllidanSTRdoto/status/1453428064164237324?s=20

Kemudian Illidan menyatakan bahwa ia hanya ingin satu hal saja, yakni agar Ramzes berhenti menghinanya karena Illidan mengaku tidak suka orang yang tidak ia anggap menghina dirinya. Jika Ramzes diam saja, maka Illidan juga akan diam.

Dvoryankin membalas dengan menyebut Illidan sudah gila.

https://twitter.com/dvoryrom/status/1453429226732937225?s=20

"Illidan, apa kamu sudah gila? Saya memang tidak pernah ingin berkomentar mengenai narkoba, dan bagaimana kamu bisa tahu mengenai analyst Jan? Kami berpisah dengan damai di mana kami telah menyelesaikan kewajiban kontrak kami dengannya. Apa yang kamu ingin capai dengan semua keributan ini?"

Illidan kemudian membalas respon Dvoryankin dengan menyatakan bahwa ia hanya ingin Ramzes tidak menghinanya lagi, dan bahwa Illidan tidak takut dengan tuntutan hukum dan bahkan tak sabar menunggunya karena ia yakin jika Ramzes menuntutnya, maka akan banyak orang lain yang akan menuntut Ramzes bermunculan.

 

(Stefanus/IDGS)


Gambar Fitur: Epicenter/Valve

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News07 Juli 2024, 16:15 WIB

Dikembangkan Satu Orang, Dead Season Siap Gebrak Industri Game Tahun Ini

Satu lagi game besar yang siap dirilis tahun ini dan akan menambah daftar game horor yang seru. Ya, judulnya adalah Dead Season yang masih dalam tahap pengembangan.
Dead Season. (Sumber: Steam)
News07 Juli 2024, 13:45 WIB

Akhirnya Terungkap! DLC Trevor GTA 5 Batal Rilis karena Hal Ini

Rockstar Games seperti yang kita tahu, sebenarnya ingin menghadirkan DLC Trevor GTA 5 yang dinilai akan sangat mengagumkan.
GTA 5. (Sumber: Rockstar Games)
News07 Juli 2024, 13:19 WIB

Kalah Terus! Reza Arap Banting Stick saat Main Elden Ring

Kehebatan Reza Arap dalam bermain game, enggak usah diragukan lagi guys.
Reza Arap main game. (Sumber: Instagram.com/@ybrap)
Community07 Juli 2024, 13:01 WIB

Summoners Festival Jakarta Dimeriahkan Kehadiran 4 Guest Cosplayer

Keempat orang guest cosplayer yaitu Miyuki sebagai Ellia, Mellorine sebagai Lapis, Monta sebagai Shizuka, dan Chelyn Chan sebagai Rica.
Cosplayer Summoners War di Summoners Festival dalam rangka perayaan ulang tahun.
News07 Juli 2024, 11:20 WIB

Penggemar Resident Evil 9 Disarankan Awasi Perkembangan Game Zombie Dead Season

Masih menjadi atensi publik tentang bagaimana Resident Evil 9 dibuat begitu detail dan lama, sehingga diharapkan bisa menjadi game horor yang memuaskan.
Dead Season. (Sumber: Steam)
Reviews07 Juli 2024, 11:03 WIB

Diunduh 250.00 Kali, Demo Playable Game Horor Psikologis Luto Banjir Pujian

Game ini merupakan hasil kolaborasi penerbit video game global SelectaPlay dan pengembang Broken Bird Games.
Game horor Luto mendapat pujian luas dalam demo yang dilakukannya
News07 Juli 2024, 10:36 WIB

Dragon Age: The Veilguard akan Dilengkapi dengan Fitur Transmog, Apa Itu?

BioWare sudah mulai mengumumkan berbagai detail Dragon Age: The Veilguard sebagai salah satu game andalan di tahun ini.
Dragon Age: Dreadwolf. (Sumber: BioWare)
Community07 Juli 2024, 10:04 WIB

Asyik, Penggemar Point Blank Dapat Coaching Clinic dari Pro Player dan Caster

Coaching Clinic tersebut dibawakan oleh caster kondang yaitu Vamos, Rymot, Rere Bredel, dan juga pro player Iqbal “mndhunter” Equanimity dan Maria Leona.
Event Community Gathering Point Blank dalam rangka ultah ke-15.
E-Sport07 Juli 2024, 09:49 WIB

Respon Pedas Udil Surbakti Usai Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di MSC 2024

MSC 2024 yang digelar di Arab Saudi menjadi ajang pembuktian yang luar biasa bagi Udil Surbakti. Setelah pindah ke tim HomeBois, Malaysia
Udil Surbakti. (Instagram.com/@udilsurbakti)
E-Sport07 Juli 2024, 09:16 WIB

Fnatic ONIC dan EVOS Glory Pulang tapi Masih Ada Nama Indonesia di MSC 2024

Fnatic ONIC sejatinya menjadi harapan besar bagi penggemar Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia dalam ajang MSC 2024.
Fnatic Onic, benarkah meremehkan lawan di MSC 2024?
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.