Day 1 Liga DPC Eropa Barat: Alliance Dilibas Tundra, Veteran Team Secret Dilumat Roster Muda OG

Hari pertama Liga DPC Eropa Barat Musim 2021/22 Tour 1 Divisi 1 telah usai di mana terdapat segelintir hasil menarik. 

IDGS, Rabu, 1 Desember 2021 - Pertandingan antara Alliance vs. Tundra Esports serta Team Secret vs. OG jadi sorotan utama. Terutama laga Secret vs. OG di mana skuad veteran Team Secret dihajar habis-habisan oleh roster muda OG yang baru tanpa ampun.

Alliance 0-2 Tundra Esports

Di gim pertama Alliance memilih draft hero yang proaktif yakni Wraith King-Shadow Fiend-Mars-Tusk-Lion dengan build klasik Wraith King+Radiance. Hanya saja trio Snapfire-Doom-Earth Spirit dari Tundra membuat strategi Alliance tidak berjalan dengan baik dan malah membuat mereka mengalami defisit kill.

Di menit ke-20, Alliance hanya mengoleksi 7 kill sedangkan Tundra 16 kill. Upaya untuk mendapatkan Aegis di menit ke-22 oleh Alliance juga digagalkan dengan tragis oleh Earth Spirit yang berhasil mencuri Aegis, disusul skuad Alliance nyaris terkena sapu bersih. Praktis kendali permainan dipegang oleh Tundra yang terus konsisten hingga Allianc menyerah di menit ke-34.

https://youtu.be/hkY9FXrw8AA

 

Di gim kedua, Tundra Esports kembali memilih draft yang sama persis dengan gim pertama, yakni Void-Gyrocopter-Doom-Earth Spirit-Snapfire. Alliance mencoba bermain kreatif dengan Ogre Magi. Mereka mengincar Gyrocopter Tundra dan berhasil membunuhnya, namun harus membayar mahal dengan nyawa beberapa hero mereka. Hal ini terjadi berkali-kali hingga perbandingan kill kedua tim sangat jauh, yakni 14 bagi Alliance dan 50 bagi Tundra di mana Alliance lagi-lagi menyerah di menit ke-39.

Team Secret 0-2 OG

Puppey menggunakan Weaver, SumaiL di mid lane menggunakan Grimstroke, Iceiceice Winter Wyvern, Nisha dengan Terrorblade, dan YapzOr mengendalikan Pudge. Itulah draft Team Secret di gim pertama yang tampak seperti draft candaan. Sebaliknya roster OG menggunakan hero-hero terbaik masing-masing, terutama AMMAR_THE_F yang mengendalikan Timbersaw hero signature-nya. Hasilnya mudah ditebak, OG membantai Team Secret dengan mudah meski menghabiskan 45 menit untuk melakukannya.

https://youtu.be/kUVikP4f4N0

 

Di gim kedua, Puppey memutuskan berhenti bercanda dan mengambil draft yang normal. Akan tetapi carry baru OG, Yuragi, tampil menggila dengan Templar Assassin di top lane, menyelesaikan semua item core dengan cepat dan memanen hero-hero Team Secret satu demi satu. Yuragi mengakhiri gim kedua dengan KDA 20/0/9 dan membungkam Team Secret.

Team Secret sampai merespon kekalahan mereka dengan meme di sosial media mereka.

https://twitter.com/teamsecret/status/1465759931559260160

Laga berikutnya akan digelar pada hari Rabu ini  pukul 21.00 WIB antara Team Liquid melawan COOL yang bisa kalian saksikan secara langsung di Twitch.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI