Tombol Reconnect Hilang, Laga OG vs. Liquid Dihentikan Tanpa Kepastian yang Jelas

Masalah teknis membuat laga Grup A antara Team Liquid vs. OG di The Internatinal 11 (TI11) tidak jelas juntrungnya. 

IDGS, Senin, 17 Oktober 2022 - OG berhadapan melawan Team Liquid di hari ketiga fase grup TI11 hari Senin ini. Namun masalah teknis yang dialami kapten OG Mikhail "Misha" Agatov membuat pertandingan dihentikan dan kini tidak jelas apakah akan dilanjutkan kembali atau tidak.

Pertandingan sudah berjalan kurang lebih 30 menit lamanya, di mana OG berada dalam posisi unggul dibandingkan Liquid. Karena lag, Misha memutuskan disconnect dari match untuk reconnect. Namun masalahnya, ia tak kunjung kembali.

https://twitter.com/OGesports/status/1581908327549714432

Setelah menunggu beberapa menit lamanya, pemain OG, Artem "Yuragi" Golubiev mengetik di all chat bahwa kapten timnya telah meninggalkan permainan (abandoned) karena tidak kunjung reconnect dalam batasan waktu yang telah ditentukan dalam sistem Dota 2, yang dibalas dengan kata "LOL" oleh kapten Liquid, Aydin "InSaNiA" Sarkohi.

https://twitter.com/OGesports/status/1581915306393411584

Menurut soft support OG Tommy "Taiga" Lee, ketika hendak reconnect, Misha tidak menemukan tombol untuk reconnect sehingga ia tidak bisa kembali masuk ke dalam match. Dengan kata lain, Misha mengalami bug.

Mid laner OG, Bozhidar "bzm" Bogdanov, menawarkan melanjutkan pertandingan tanpa Misha, alas 4 vs. 5. Sebelum Liquid memberi jawaban, Valve selaku ofisial pertandingan memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan memperbaiki masalah teknis tersebut.

https://twitter.com/OGesports/status/1581911927047196673

Namun hingga artikel ini ditulis, belum ada kejelasan apakah laga OG vs. Liquid akan dilanjutkan, diulang dari awal, atau yang lebih parah adalah OG dinyatakan forfeit (menyerah) sehingga Liquid yang keluar sebagai pemenang.

Sebelumnya di hari yang sama, Royal Never Give Up (RNG) melakukan forfeit saat menghadapi PSG.LGD setelah mid laner mereka Lu "Somnus" Yao tidak bisa melanjutkan pertandingan karena masalah kesehatan. Bedanya dengan kasus OG vs. Liquid adalah RNG melakukan forfeit ketika gim pertama sudah selesai, bukan di tengah-tengah pertandingan. PSG.LGD pun dinyatakan menang 2-0.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI