Blizzard DOTA, Pesaing Sengit DoTA 2

Blizzard DOTA, Pesaing Sengit DoTA 2

Diam-diam ternyata Blizzard tengah mempersiapkan game pesaing DoTA 2. Game yang terlahir dari hasil modifikasi Starcraft II ini juga akan hadir dengan sejumlah karakter menarik.

DoTA, merupakan hasil modifikasi dari game Warcraft yang dirilis Blizzard beberapa tahun lalu. Meski hanya dibangun oleh developer kecil bernama Icefrog, namun game ini terbukti sukses dan berhasil merenggut jutaan penggemar.

Nah, melihat fenomena tersebut, Valve segera merekrut Icefog untuk membuat DoTA 2. Dan ternyata bukan tanpa tantangan, game ini justru mendapat pesaing dari Blizzard, sebagai pembuat 'nenek moyang' DoTA.

Pada event BlizzCon tahun ini, Blizzard selain menunjukkan Diablo III danexpansion pack Starcraft II, Heart of the Swarm, mereka juga menampilkan trailer salah satu dari empat mod resmi yang sedang mereka kerjakan untukStarcraft IIBlizzard DOTA.

mereka juga membicarakan soal update yang membuat game ini berbeda dari DotA biasa, selain bahwa game ini akan memunculkan berbagai karakter-karakter penting dari dunia Warcraft dan StarcraftBlizzard DOTA juga akan tersedia untuk secara gratis untuk Starcraft 2 Starter Edition — yang notabene adalah Starcraft II versi gratisan.

Berbeda dengan DoTA 2 yang masih diragukan kesuksesannya, Blizzard DOTA justru diprediksi bakal diterima baik oleh para gamer. Belum diketahui kapan game ini akan dirilis, namun dijanjikan tidak lama lagi

 

Sumber: Detik & sumber lainnya,  Kamis (17/11/2011).

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI