5 Alasan Kenapa Ouya Bisa Menguasai Pasar Dunia Konsol Game

5 Alasan Kenapa Ouya Bisa Menguasai Pasar Dunia Konsol Game

Sudah tahu mengenai kehadiran konsol game terbaru yang siap bersaing dengan PS3, Xbox 360 dan juga Nintendo Wii U, itulah Ouya, konsol game berbasis Android pertama.

Sebagai konsol yang terhitung anyar ini, Ouya banyak diprediksikan bisa memegang pasaran game konsol di dunia, hal itu disebabkan beberapa hal yang cukup teoritis dan masuk akal dari game Ouya itu sendiri terhadap dunia game.

 

 

Seperti dilansir dari Gamespot, Jumat (13/07/2012) Beberapa hal siap untuk mengangkat Ouya dan memenangkan game tersebut bila dibandingkan dengan konsol gaming lainnya.

Murahnya Konsol Android Ouya

Seperti pernah dikatakan, konsol berbasis Android ini memiliki harga yang murah bila dibandingkan dengan konsol lainnya, karena Ouya dibandrol dengan harga dibawah $100, dan ini merupakan harga yang sangat murah sekali untuk jenis konsol gaming.

Basis Android Yang Sudah banyak Dikenal

Banyaknya Smartphone dan Hardware lainnya yang berbasis Android menyebabkan Ouya lebih mudah dikenal oleh masyarakat umum nantinya, sehingga Ouya akan lebih akrab ditelinga nantinya meskipun tergolong konsol Anyar.

Hubungan Antara Perangkat Android Menjadi Lebih Akrab

Masyarakat dunia sudah banyak yang menggunakan perangkat berbasis Android, seperti Smartphone, ataupun Tablet, dan akan terjadi hubungan antara perangkat-perangkat tersebut sehingga inovasi dan modifikasi dari perangkat Android mungkin akan mudah menular, baik berupa tampilan muka atau mungkin game-game yang ada.

 

 

Pengembangan Game Cukup Murah pada Ouya

Dikarenakan tidak dibutuhkan adanya biaya Lisensi, Biaya Retail, ataupun biaya Penerbitan, menyebabkan akan ada banyak studio game indie menaruh minat untuk menana game mereka kedalam konsol Ouya selain PC tentunya, dan hal ini berakibat akan banyak konsumen yang berdatangan karena banyaknya Game pada konsol Ouya.

Ouya Berpotensi Memiliki Banyak Game Gratis

Hal ini mungkin terjadi, karena beberapa hal diatas, seperti basis Android ataupun karena kemurahannya, sehingga akan banyak Publisher dan Pembesut game yang mencoba menanamkan game mereka secara gratis, namun kedepannya akan terjadi hal yang dinamakan dengan Microtransactions, yang tentu berujung kepada keuntungan berlebih kepada Ouya maupun pembesut game sendiri.

Well, mungkin itulah sedikit ulasan mengenai kelebihan dari Ouya itu sendiri, meskipun ada beberapa hal pula yang menyebakan Ouya kalah dibandingkan dengan konsol lainnya. (Sfh)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI