Mengenang Game Masa Kecil Di Acara ABUGETNEXTDOOR

Mengenang Game Masa Kecil Di Acara ABUGETNEXTDOOR

Sabtu, 11 Agustus 2012 kemarin Abuget mengadakan suatu acara gathering kepada para gamers yang ingin kembali ke masa lalu untuk beberapa saat. Acara ini sendiri dilaksanakan di Basement Kemang (underground floor of Swiss Bell Hotel/ex The Rock Café). Pada kesempatan ini Abuget mengangkat tema dengan hashtag #GeekyNite #ABUGETNEXTDOOR. #GeekyNite ini adalah sebuah gathering dari 2 akun twitter yaitu @abugetdotcom sebuah komunitas yang membuat webseries dan podcast radio membahas tentang video game dan @GeeksNextDoor sebuah komunitas yang membuat webseries mengenai US Comics (Marvel, DC, etc).

Acara ini sendiri dimulai pukul 17.00. Pada kesempatan kali ini, para gamer yang datang langsung saja tidak berpikir lebih lama. Mereka langsung mengambil posisi untuk bermain game konsol jaman dulu seperti Sega dan Super Nintendo. Banyak dari mereka yang antusias namun juga lupa bagaimana cara memainkan game dengan gambar yang masih sangat minim itu. Mengingat jumlah gamer yang datang disana tidak sedikit juga, jadi mereka saling bergantian satu sama lain. Jadi setiap orang berkesempatan untuk mencoba dan mengingat kembali masa lalu secara singkat.

 

Bukan cuma itu saja, para gamers juga berkesempatan untuk saling bertukar koleksi Comics US mereka dan berfoto bersama dengan berbagai konsol klasik yang memang telah dipajang disalah satu ruangan yang telah dipersiapkan. Banyak sekali konsol-konsol yang ada disana. Tak sedikit juga gamers perempuan yang ikut menghadiri acara gathering ini. Mereka juga ternyata ingin menyatu dengan para gamers laki-laki yang memang lebih akrab dengan dunia ini.

 

Meskipun banyak yang memainkan konsol games klasik, namun tetap saja PS3 masih menjadi yang favorit. Banyak sekali yang antre ingin memainkan game ini. Pada saat itu Tekken 6 menjadi game favorit para gamer. Disana mereka beradu kehebatan dalam pertandingan satu lawan satu, siapa yang kalah harus dengan rela memberikan controller kepada gamer lainnya yang sudah menunggu. Buat yang sudah menang berkali-kali pun juga tetap harus gantian, karena memang gamer yang datang ke acara tersebut tidak sedikit.

 

Acara ini sendiri pun berlanjut dengan Stand Up Comedy Show dengan tema "Geek & Games" pada pukul 20.00 hingga 22.00. Penampilan dari dua artis lokal pun tak bisa lagi membuat gamers yang hadir disana untuk tertawa terpingkal-pingkal. Penampilan menarik dari 2 Chiptune Artist Lokal (Carousel & DYZTRK) ini juga diselingi oleh musisi-musisi yang membawakan lagu dengan menarik. Bagaimana? Menyesal tidak sempat hadir ke acara tersebut? Jangan kuatir, pasti akan ada lagi acara-acara menarik seperti ini kedepannya, jadi jangan dilewatkan lagi ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI