Penjelasan Bermain Bersama Monster Hunter Ultimate 3 Pada Wii U dan 3DS

Penjelasan Bermain Bersama Monster Hunter Ultimate 3 Pada Wii U dan 3DS

Game Monster Hunter yang kabarnya akan dirilis pada Wii U dan 3DS ternyata bisa dimainkan bersama meskpun dengan platform game yang berbeda, hal ini disebabkan karena suatu aplikasi yang sengaja dibuat untuk menyatukan kedua platform tersebut, dan berikut penjelasan langsung mengenai hal tersebut.

Berbicara dengan Eurogamer pada saat TGS, Tsujimoto mengatakan untuk Nintendo 3DS, sebuah aplikasi gratisan akan bisa di-download untuk melakukan save data dari versi Wii U dan bisa ditransfer kepada perangkat genggam, seperti diberitakan Vg247, Selasa (26/09/2012).

 

 

Ini juga memungkinkan orang-orang yang bermain dengan versi berbeda bisa bersama, tapi perlu diingat bahwa pada versi 3DS hanya memiliki lokal co-op saja, sehingga kamu harus berada dalam satu ruangan bersama dengan seseorang yang melakukan hal tersebut.

“Kami menginginkan orang untuk bermain bersama,” ungkap Tsujimoto. “Kami juga tahu beberapa orang ingin bermain secara online. Sayangnya Nintendo 3DS tidak bisa melakukan hal tersebut, tapi kami membuat fitur ini sehingga kamu akan bisa bermain bersama-sama. Cukup membawa data save menuju rumahmu, lalu silahkan menikmati pesta dari game dari Monster Hunter.”

 

 

“Satu orang agaknya harus bermain dengan layar besar, sementara 3 orang lainnya bisa bermain dengan versi Nintendo 3DS mereka. Juga bisa melakukan save data mereka dengan apa yang mereka miliki sebelumnya, kemudian kembali kerumah dan meng-update data mereka pada Wii U.”

Pada Wii U versi online, beberapa bagian sejalan dengan Monster Hunter Tri pada Wii.

“Dengan internet play, kamu bisa memainkan dengan pemain lainnya,” tukasnya. “Dengan sesuatu yang baru, kamu bisa melakukan text chat didalam permainan. Dan sekarang kami sedang mencari dari voice chat dan mengamati bagaimana kami bisa melakukan hal tersebut, meskipun belum 100% terkonfirmasi.”

 

 

“Di dalam permainan kami juga memiliki daftar teman. Jadi jika kamu menegenal kawanmu secara pribadi, seingga bisa menambahkan mereka kedalam daftar tersebut. Dan itu membuat mudah untuk melompat kemanapun mereka bermain. Dan jika kamu ingin mencari pemain lainnya, cukup gunakan search function untuk melakukannya.

Ketika kamu sudah mendapat 4 hunters yang terkoneksi bersama, secara otomatis kamu akan menuju langsung kepada Quest. Dan kami ingin membuat pengalaman online yang bebas dari stres dan mudah untuk digunakan para pemain.”

 

 

Btw, Monster Hunter 3 Ultimate sejatinya akan meluncur pada konsol genggam Wii U dan 3DS melintasi Eropa dan Amerika utara pada Maret 2013 nanti. (Sfh)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI