Suram, Wii Mini Dirilis Hanya Di Kanada Saja

Suram, Wii Mini Dirilis Hanya Di Kanada Saja

Hello Gamers,

Setelah sukses dengan penjualan konsol terbarunya Wii U, Nintendo sepertinya ingin terus menambah keuntungan perusahaannya. Sejauh ini Nintendo telah sukses mendongkrak penjualan konsol terbarunya yang telah dirilis yaitu Nintendo Wii U, antusiasme masyrakat tentang adanya konsol terbaru ini sepertinya membuka pengalaman baru saat bermain game. Wii U berhasil memberikan pengalaman bermain game dengan cara yang berbeda dari konsol lain. Tampilannya memang yang besar seperti iPad, tapi soal kualitas yang ada didalamnya jangan ditanya nih gamers. Nah untuk mengimbangi kesuksesan Wii U nih, Nintendo kembali merilis lagi versi terbaru dari konsol lamanya yaitu Wii U tapi dengan bentuk lebih kecil/mini. 

 

 

Sesuai dengan bentuknya yang kecil, Wii versi baru ini diberi nama Wii Mini. Rencananya konsol ini akan diluncurkan pada tanggal 7 Desember 2012 mendatang dengan kisaran harga Rp. 900 ribuan. Cukup murah sekali bukan? Memang nih jika dibandingkan dengan konsol pendahulunya Wii, Selain bentuk dan harganya yang sangat terjangkau, warna dan modelnya pun tampak lebih menarik. Harga Wii yang sebelumnya cukup mahal menjadi satu kendala para gamers tidak bisa menikmati konsol nintendo tersebut.

Sejauh ini guys, Nintendo mengatakan bahwa konsol Wii Mini hanya akan tersedia di negara Kanada saja. Lebih lanjut Nintendo mengatakan: "Tidak ada informasi lagi yang diberitahukan lagi tentang apakah nantinya keberadaan konsol Wii Mini akan tersedia di negara lain atau tidak kedepannya". Wii Mini yang lebih ramping ini dilengkapi dengan fitur pembukaan top-loading tray disc manual. Konsol Wii Mini ini nantinya akan muncul dalam balutan warna matte hitam dengan perbatasan merah dan dikemas dengan sensor bar Wii MotionPlus dan merah kontroler dan Nunchuk.

 

 

Tapi nih guys biarpun tampak canggih, konsol baru Wii Mini tidak sesempurna keliatannya. Pastinya terdapat kekurangan nih, sekedar informasi guys kekurangan Wii Mini ini adalah Wii Mini ini tidak mempunyai fitur option untuk konek ke internet ataupun support untuk gamecube. Tapi biarpun begitu Nintendo Wii Mini kompatible loh dengan lebih dari 1400 disk-based game Wii dan mendukung "sebagian besar aksesoris Wii". Jadi hampir semua game Wii U bisa kalian mainkan dengan baik dengan menggunakan Aksesoris Wii.

 

 

Selain itu wakil presiden dan General Manager Nintendo Ron Betram di Kanada mengatakan "Akan ada berbagai macam game di Wii Library untuk setiap tipe player. Wii Mini adalah hadiah yang sangat tepat pada saat momen liburan saat ini untuk dimainkan oleh seluruh anggota keluarga. Selain modelnya yang sangat mini, Wii Mini juga dibandrol dengan harga yang cukup mini. Sepertinya momen liburan natal akan menjadi seru dengan adanya Wii Mini guys. Tapi sayangnya cuma ada di Kanada. Hmm.. Gimana kita menikmatinya ya? (Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI