Terlalu Mahal, BB10 Akan Sepi Peminat?

Terlalu Mahal, BB10 Akan Sepi Peminat?

Tanggal 30 January 2013 sepertinya waktu yang tidak begitu lama untuk ditunggu lagi, namun kepastian tentang berapa harga bandrol dari perangkat ini masih belum diketahui berapa tepatnya. RIM sendiri belum mau mengungkapkan harga dari perangkat terbaru mereka itu. Banyak sekali spekulasi yang keluar dari analis mengenai berapa harga dari BB10 tersebut melihat dari sedikit penjelasan yang memang tidak menjurus secara langsung yang dijelaskan oleh Singh, seorang perwakilan dari BlackBerry.

 

 

Kenapa harga BlackBerry bisa menjadi tinggi, hal tersebut dikatakan oleh Singh yang merupakan Managing Director dari RIM, dimana dia mengatakan kalau BB10 akan datang sebagai perangkat high-end pada saat peluncurannya nanti. RIM sengaja mengeluarkan produk ini dengan tujuan untuk mengalahkan ponsel pintar yang ada di pasar dunia saat ini yaitu iPhone 5 dan juga Samsung Galaxy S III. Jadi setiap orang dapat berprediksi kurang lebih berapa harga dari smartphone terbaru dari RIM tersebut. Jika Indogamers boleh berspekulasi, kemungkinan harga dari perangkat terbaru BB tersebut masih di kisaran 6 juta atau lebih.

 

 

Seperti yang dilansir pada Kompas Tekno, "(Perangkat BB10) bisa saja bersaing karena memang ada pasarnya di Indonesia. Namun, karena harganya terlalu tinggi, penyerapan pasarnya agak pelan,” kata Darwin Lie, Market Analyst Client Devices IDC Indonesia, saat berbincang dengan KompasTekno di Jakarta, Senin (17/12/2012). Karena masalah harga yang tinggi itu juga, Darwin memprediksi pengguna akan lebih memilih menggunakan BlackBerry model lama dengan sistem operasi lawas, jumlahnya masih sekitar 60 persen pada 2013 mendatang.

 

 

Para pengguna di negara kita tentunya tidak banyak orang yang sanggup membeli perangkat BB10 tersebut dengan harga yang terlalu tinggi. Cenderungnya orang-orang di negara ini akan membeli perangkat tersebut ketika harganya nanti sudah terjangkau, atau turun dari harga yang dikeluarkan pertama kali. Tapi prediksi dari Darwin tentang penggunaan BlackBerry di Indonesia masih cukup tinggi, yaitu sekitar 35%. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI