HTC One, Nexus 4, Galaxy S4, iPhone 5, dan Z10 Mau Tau Siapa Yang Terbaik?

HTC One, Nexus 4, Galaxy S4, iPhone 5, dan Z10 Mau Tau Siapa Yang Terbaik?

Saat ini memang banyak sekali yang mengeluarkan produk-produk ponsel pintar, namun untuk mengetahui siapa yang terhebat bukanlah cara yang mudah untuk memutuskan. Terlebih ponsel pintar jaman sekarang dipersenjatai oleh peralatan yang juga canggih. Hal ini tentu semakin susah diputuskan, terlebih untuk kaum awam yang kurang begitu banyak mengerti tentang bagaimana sebuah handphone bisa dibilang hebat di kelasnya!

 

 

Dari semua handphone hebat yang ada di judul tersebut, maka ada sebuah uji coba yang dilakukan untuk untuk mencari jawaban siapakah yang terhebat di antara semua itu. Dari sebuah pengujian yang dilakukan tersebut maka nanti akan mendapatkan sebuah hasil berupa score yang tentunya dapat diputuskan siapakah yang terbaik. Yang menjadi tujuan utama perbandingan adalah Samsung Galaxy S IV yang memang dirasa mendapat banyak cibiran dan kritik pada saat pelirisannya kemarin. Ponsel pintar tersebut dibanding-bandingkan dengan HTC One, LG Nexus 4, Galaxy S3, iPhone 5 dan juga BlackBerry Z10.

 

 

Pengujian tersebut dilakukan Primate Labs dan mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan. Hasil tersebut mengatakan Galaxy S4 adalah smartphone tercepat yang ada hingga saat ini, mengalahkan HTC One, LG Nexus 4, Galaxy S3, iPhone 5, bahkan BlackBerry Z10 dengan nilai 3163. Smartphone yang akan dirilis pada bulan April itu ternyata dua kali lebih cepat dari pendahulunya Galaxy S3. "Samsung Galaxy S4 dua kali lebih cepat dari Galaxy S3. Mengingat Galaxy S3 masih berumur kurang dari satu tahun, itu adalah prestasi yang luar biasa. Saya kagum betapa cepatnya teknologi smartphone berkembang", kata John Poole, pendiri Primate Labs.

Bukan hanya itu saja, jika memang Samsung Galaxy S4 terbilang mengalahkan pendahulunya dengan dua kali kecepatan, ternyata hal ini berlaku juga untuk ponsel pintar pesaing mereka yaitu iPhone 5. Padahal seperti yang diketahui, iPhone 5 sendiri ternyata telah mengangkat ponsel tersebut dua kali lebih hebat dibandingkan pendahulunya iPhone 4. Hal yang serupa yang dilakukan oleh Samsung, namun ternyata masih kalah cepat juga oleh ponsel pintar besutan Samsung tersebut.

 

hasil uji coba!

 

HTC One sendiri sebenarnya menggunakan prosesor yang sama dengan yang digunakan Samsung Galaxy S4 yaitu Qualcomn Snapdragon 600 SoC. Sayangnya, kecepatan prosesor yang digunakan masih lebih cepat yang digunakan oleh ponsel terbaru Samsung tersebut. Jika HTC One menggunakan prosesor dengan kecepatan 1,7 GHz, Samsung Galaxy S4 menggunakan prosesor diatas itu yaitu 1,9GHz. Untuk sistem operasi sendiri, kedua ponsel tersebut sama-sama menggunakan Android Jelly Bean. Hanya berselisih .1 di bagian versi tersebut. Sedangkan untuk dibandingkan dengan BlackBerry sendiri? Ops! Tentu pembaca sudah tahu bagaimana hasilnya. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI