Tamagotchi Tahun 2013 Lebih Canggih dan Benar-Benar Hidup!

Tamagotchi Tahun 2013 Lebih Canggih dan Benar-Benar Hidup!

Permainan memelihara binatang tidak sungguhan memang sempat menjadi tenar di tahun 1990an, dan kali ini permainan serupa ternyata akan diangkat kembali untuk dapat dimainkan kembali oleh anak-anak jaman sekarang. Jika dahulu permainan Tamagotchi meledak dengan perangkat kecil yang mungil, dimana hampir semua orang dari berbagai umur memiliki perangkat yang satu ini, kali ini ada sebuah permainan yang mengusung tema yang sama namun dengan teknologi yang berbeda, tentu dengan kecanggihan yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan yang ada dulu.

 

 

Permainan yang berbentuk seperti robot elektronik buatan Bandai ini diberi nama TechPet. Dengan bentuk yang sangat lucu dan hampir menyerupai seekor anjing kecil dengan ukuran tidak begitu besar ini, diharapkan anak-anak kecil jaman sekarang dapat tertarik untuk memelihara binatang, dan tentu lebih disayangi lagi. Sayangnya TechPet ini masih sebuah perangkat yang perlu penyokong dari perangkat lain yaitu perangkat buatan Apple seperti iPhone dan iPod Touch.

 

 

Gamer yang memiliki salah satu dari dua perangkat tersebut tentu harus berbahagia dengan permainan tersebut. Karena aplikasi yang tersedia di App Store dapat diunduh dengan cuma-cuma atau gratis. Pemain langsung dapat memelihara binatang peliharan mereka yang baru tanpa harus melakukan sistem pembayaran yang cukup belibet. Untuk yang masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android, tentu harus bersabar dan berharap saja Bandai akan membuatkannya juga kepada pecinta pet virtual agar juga dapat menikmatinya.

Anjing virtual ini tak berbeda dengan Tamagochi yang ada pada tahun 90an. Pengguna hanya perlu merawatnya layaknya anjing peliharaan sungguhan dengan memberi makan secara virtual mengajaknya bermain dan lain sebagainya agar anjing dapat bertumbuh dengan normal. Yang membuatnya berbeda dengan peliharaan tahun 1990, anjing ini dapat merubah ekspresi wajahnya, selain dia dapat menunjukan kalau ingin bermain dengan pemeliharanya, Anjing ini juga dapat merasa sedih ketika dia sedang sakit.

 

 

Tak berhenti sampai disitu saja, anjing ini selain dapat bergerak, juga dapat mengeluarkan suara seperti gonggongan anjing sungguhan. Inilah yang membuat permainan memelihara binatang ini jauh lebih canggih dibandingkan yang dimainkan orang-orang jaman dahulu. Anjing ini dapat menyadari gerakan tangan, suara dan tarian dari pemiliknya dengan menggunakan sensor yang ada pada perangkat penunjangnya tersebut. Perangkat yang menggunakan koneksi penghubung Bluetooth ini bisa didapatkan dengan harga yang tidak begitu mahal pada situs Amazon. Dengan harga bandrol sekitar IDR 500 ribuan, gamer yang berminat sudah bisa memilih salah satu anjing dari 3 warna yang ditawarkan, yaitu: merah muda, putih dan hitam. Tertarik untuk memelihara anjing virtual tersebut? <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI