Wow, Hatsune Miku Akan Gelar Konser di Jakarta!

Wow, Hatsune Miku Akan Gelar Konser di Jakarta!

Siapa penggemar Vocaloid disini? Tentunya sudah tidak asing dengan sosok Hatsune Miku bukan? Bagi yang belum tau Hatsune Miku, Hatsune Miku adalah produk perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian wanita dengan menggunakan engine vocaloid. Biarpun tidak nyata, Hatsune Miku punya jutaan penggemar diseluruh dunia! Nah bagi kalian yang juga termasuk para penggemarnya, terdapat kabar gembira bahwa tidak lama lagi Hatsune Miku akan hadir di Jakarta!

Awal maret kemarin, muncul pengumuman bahwa Miku Expo 2014 akan diadakan di Indonesia tanggal 28 dan 29 Mei 2014 di Jakarta Convention Center.

Bagi kalian yang ingin membeli tiket konser Hatsune Miku, kalian bisa membeli tiketnya secara online pada tanggal 22 maret 2014 dii situs penjualan tiket online seperti rajakarcis. Harga tiket yang dijual untuk konser ini pun bermacam-macam. Dilansir dari Techinasia, Pihak penyelenggara membagi tiket menjadi empat jenis (bronze, silver, gold, platinum) sesuai dengan posisi, dengan harga berturut-turut Rp 390.000, Rp 700.000, Rp 1.000.000, dan Rp 1.390.000.

Bagi beberapa orang, satu juta rupiah (atau bahkan empat ratus ribu rupiah) tampaknya sangat mahal untuk menonton sebuah proyeksi yang tidak nyata di atas panggung. Tapi, meskipun bukan penggemar Hatsune Miku atau Vocaloid, tentunya harga tersebut cukup pantas karena sekali lagi, Hatsune Miku sangatlah populer bukan hanya di Jepang, tapi juga di seluruh dunia. Hingga saat ini, ada lebih dari 100.000 lagu yang dibuat dan dirilis oleh pengguna software Hatsune Miku.

Konser Hatsune Miku di Jepang sendiri selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya. Tidak heran jika ada konsernya, semua tiket selalu ludes habis terjual


Selain lagu, berbagai pihak menciptakan jutaan fan-art, video klip, animasi, bahkan game bertemakan Hatsune Miku. Google bahkan sempat menggunakan Hatsune Miku untuk video komersial browser Chrome mereka. Hatsune Miku. Bagi kalangan cosplayer pun, Cosplay Hatsune Miku sangat diminati, karena make up dan costumnya yang cukup sederhana tapi anggun dan cantik.

Hadirnya Miku Expo ini sendiri merupakan upaya dari penggemar untuk meminta Crypton mendatangkan Miku ke Indonesia melalui sebuah kampanye “Find Me” di website Mikubook (via Games in Asia Indonesia) yang akhirnya dikabulkan. SUGOIII!! (Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI