Inilah Yang Terjadi Jika Bioshock di Remake Menggunakan Unreal Engine 4

Inilah Yang Terjadi Jika Bioshock di Remake Menggunakan Unreal Engine 4

Saat ini memang banyak berbagai engine yang dapat memberikan kualitas grafis yang sangat luar biasa. Sebut saja Anvilnext Engine, Snowdrop Engine, Luminous Engine, Cry Engine dan Unreal Engine. Masing-masing engine tentunya mempunyai kualitas dan kelebihannya masing-masing dan yang saat ini sudah sering digunakan diberbagai game konsol adalah Unreal Engine.

Awal April lalu, Developer susah mengembangkan sampai dengan Unreal Engine 4. Engine terbaru ini dilansir dapat memberikan kualitas visual yang jauh lebih baik ketimbang versi ketiganya.

Bioshock, game buatan 2K termasuk game yang memakai teknologi Unreal Engine meksipun saat itu game Bioshock masih menggunakan teknologi Unreal Engine versi 2,5 sampai 3. Unreal Engine 4 sendiri merupakan Engine baru yang bakal digunakan pada sistem PS4 dan Xbox One. Seperti yang kita tau bahwa Bioshock sendiri merupakan game terakhir buatan 2K yang hadir pada seri PS3. Saat ini sangat disayangkan Irrational Studio sang pengembang sekaligus pembuat game Bioshock ditutup itu berarti masa depan Bioshock terhenti sampai disini. Tapi bagaimana jika Bioshock didandani dengan Unreal Engine 4?

Seorang user youtube bernama noodlespagoodle mengupload sebuah video yang memperlihatkan bagaimana penampilan Ubisoft jika didandani dengan Unreal Engine 4 seperti game untuk konsol PS4 dan Xbox One. Hasilnya sangat luar biasa. Video tersebut memperlihatkan Big Daddy dan berbagai scene di Rapture. Sangat menabjukan melihat Rapture yang pada game Bioshock dulu terlihat seperti kartun, tapi dengan Unreal Engine 4, Rapture menjadi sangat nyata dan indah. Berikut video lengkapnya:

Rapture adalah kota dibawah air yang sangat terkenal dengan kengerian didalamnya. Dengan diubah menggunakan Unreal Engine 4, kengerian itu seperti menjadi naik 10x lipat dibandingkan pada gamenya terdahulu. Sang pembuat noodlespagoodle juga menyatakan bahwa mereka akan memperluas proyek ini jika animo masyarakat akan videonya tersebut sangat luas. Bukan tidak mungkin bahwa mereka akan membuat Bioshock untuk tampil juga pada konsol next gen mendatang.

Selain memperlihatkan rapture, pada menit 1:15, video memperlihatkan walkhtrough selama 1,5 menit. Bayangkan bagaimana jika Unreal Engine 4 diterapkan juga pada serial Bioshock Infinite. That will be awesome!!(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI